Detik-detik Evakuasi Korban Ledakan di Pasuruan Terekam Kamera Amatir, Warga Sampai Histeris

Minggu, 12 September 2021 - 12:33 WIB
Detik-detik Evakuasi Korban Ledakan di Pasuruan Terekam Kamera Amatir, Warga Sampai Histeris
Petugas mengevakuasi jenazah korban ledakan bom ikan di Kabupaten Pasuruan. Foto/Dok. Polres Pasuruan
A A A
PASURUAN - Ledakan dua rumah menewaskan dua orang di Pasuruan masih menjadi perhatian warga. Terbaru, warga membincangkan proses evakuasi kedua korban yang videonya tersebar. Warga pun histeris.

Evakuasi berlangsung dramatis saat kedua korban diketahui tertimpa material rumah yang ambruk dan terdengar ledakan susulan. Adapun kedua korban tewas adalah Mat Sodiq warga Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Lalu Abdul Gofar, warga Dusun Macan Putih, pemilik rumah.

Baca juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Potensi Banjir Landa 12 Daerah di Jatim, Ini Lokasinya

Gofar dievakuasi lebih dulu setelah ditemukan tertimpa atap rumah. Dia juga mengalami luka di sekujur tubuhnya terkena ledakan dahsyat tersebut. Namun, nyawa peracik bondet ini tak tertolong dan tewas di puskesmas setempat.



Setelah itu warga mengevakuasi Imron Rosyadi, adik Gofar yang ditemukan pingsan karena kaget mendengar ledakan keras itu. Imron selamat. Sedangkan Sidik, korban yang lain tubuhnya hancur berantakan. "Karena tubuhnya hancur, warga tak berani mengavakuasi," ujar warga setempat.

Warga berharap aparat kepolisian mengusut tuntas kasus ledakkan bondet meski pelakunya, ayah dan anaknya sudah tewas.

Baca juga: Tulis Surat Wasiat, Mahasiswi Cantik Semester Akhir Tewas Gantung Diri karena Asmara

Diketahui, dua rumah warga di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) hancur rata dengan tanah akibat ledakan dahsyat pada Sabtu (11/9/2021) pagi. Dua orang warga tewas akibat ledakan tersebut.

Bahkan ledakan dahsyat ini membuat panik warga sekitar. Meski begitu, belum diketahui penyebab ledakan yang membuat 2 rumah hancur. Aparat polisi setempat masih menyelidiki kasus ini. Baca juga: Kepulan Asap Hitam di Mal Taman Anggrek Berasal dari Letupan Genset

Kedua rumah yang hancur itu, masing-masing milik Gofar dan Ida Fitria, warga Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dilaporkan, dua orang yang meniggal di lokas itu adalah Gofar dan orang tuanya. Sementara istri Gofar masih dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1086 seconds (10.177#12.26)