BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Potensi Banjir Landa 12 Daerah di Jatim, Ini Lokasinya

Minggu, 12 September 2021 - 08:33 WIB
loading...
BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Potensi Banjir Landa 12 Daerah di Jatim, Ini Lokasinya
Hujan lebat yang disertai angin kencang diprediksi akan terjadi dalam dua hari ini di berbagai wilayah di Jatim. (Ist)
A A A
SURABAYA - Hujan lebat yang disertai angin kencang diprediksi akan terjadi dalam dua hari ini di berbagai wilayah di Jatim. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi ada 12 daerah di Jatim yang akan mengalami hujan lebat dan memiliki potensi banjir.

Melalui situs resminya, BMKG menjelaskan mulai pagi ini pukul 07.00 WIB sampai Senin, (13/9/2021) pukul 07.00 ada potensi hujan lebat di berbagai wilayah di Jatim. Selain itu, BMKG juga menjelaskan kalau ada dampak banjir serta potensi bandang di beberapa kabupaten/kota di Jatim.

Ada 12 kabupaten kota yang diprediksi memiliki dampak dari hujan lebat yang akan terjadi. Status siaga pun diberikan pada lima daerah yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember.

Sementara itu, BMKG juga memberikan status waspada pada tujuh daerah di Jatim yang terdiri atas Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Batu, Kabupaten Blitar dan Kediri. Serta ada Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Baca: BMKG: Waspada Gelombang Sangat Tinggi Hingga 6 Meter di Wilayah Ini.

Sehari sebelumnya, hujan deras juga terjadi di berbagai kabupaten/kota di Jatim. Hujan yang diserta angin itu menjadi penanda hujan pertama setelah kemarau panjang yang terik terjadi di Jatim. Baca Juga: Cerita Pelarian 2 Buronan Narkoba, Kelaparan di Hutan hingga Minta Makan ke Warga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)