Demokrat Jatim Pastikan Tidak Ada Pengurus DPD-DPC Hadiri HUT Partai Kubu Moeldoko

Sabtu, 11 September 2021 - 07:51 WIB
loading...
Demokrat Jatim Pastikan Tidak Ada Pengurus DPD-DPC Hadiri HUT Partai Kubu Moeldoko
DPD Partai Demokrat Jatim memastikan tidak ada pengurus yang menghadiri HUT kubu Moeldoko.Foto/ilustrasi
A A A
SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) memastikan tidak ada satupun kader maupun pengurus dari Jatim yang ikut menghadiri undangan HUT ke-20 Partai Demokrat yang digelar kubu Moeldoko.

Wakil ketua DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen mengatakan, para kader dan pengurus sebelumnya sudah menggelar perayaan HUT secara zoom oleh pengurus Partai Demokrat Jatim. "Tidak ada yang ikut (menghadiri HUT Partai Demokrat ke-20 yang digelar kubu Moeldoko," katanya, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Partai Demokrat Banten Memanas, Iti Jayabaya: Ini Banten, Bung!

Reno sangat menyayangkan jika kubu Moeldoko yang masih saja merecoki bahkan mengklaim Partai Demokrat sebagai miliknya. Padahal Kemenkumham sudah tegas Partai Demokrat yang sah dibawah kepemimpinan AHY. "Ini sungguh memalukan. HUT Partai Demokrat yang asli dan dari dulu ya Tanggal 9 September, bukan 10 September," ujar Reno.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim mengungkapkan, semakin Partai Demokrat diserang, justru kader-kader demokrat yang ada di bawah semakin solid. Hal itu bisa dibuktikan dengan hasil berbagai lembaga survei yang menempatkan Demokrat di tiga besar jika pemilu digelar sekarang.

"Peringatan HUT Partai Demokrat ke 20 kemarin juga menjadi bukti jika kader Demokrat di bawah kepemipinan Ketum AHY solid. Walaupun diselenggarakn secara virtual namun dihadiri tidak kurang 20.000 pengurus dari tingkat DPD, DPC hingga ranting di seluruh Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Petani di Tuban Terlibat Duel Maut, Pemicunya Diduga Tersinggung Omongan Korban

Ia menegaskan, seluruh kader demokrat di Indonesia, khususnya di Jatim sudah sadar dan solid bahwa saat ini adalah waktunya konsolidasi untuk persiapan pemilu mendatang. "Makanya dalam waktu dekat Demokrat Jatim juga akan menggelar Musda yang menjadi bagian dari upaya konsolidasi partai untuk persiapan pemilu kedepan," ungkap anggota Komisi A DPRD Jatim ini.

Sebelumnya, beredar surat undangan menghadiri peringatan HUT Partai Demokrat ke-20 di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada Jumat malam (10/9/2021).

Undangan itu mengatasnamakan pendiri Partai Demokrat dengan Ketua Panitia Djoko Setyo Widodo. Dalam undangan dicantumkan rangkaian acara yang akan diisi dengan sambutan Moeldoko dan Penitipan Partai Demokrat oleh Prof. S. Budhisantoso kepada Moeldoko
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)