Menteri Sandiaga Uno Dorong Kota Cimahi Kembangkan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 11 September 2021 - 01:32 WIB
loading...
Menteri Sandiaga Uno Dorong Kota Cimahi Kembangkan Ekonomi Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan dari Kota Cimahi karena memiliki daya saing tinggi. Foto/Dok.Humas
A A A
CIMAHI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan apresiasinya kepada Kota Cimahi karena mampu menggerakkan ekonomi kreatifnya dengan talenta- talenta yang luar biasa.

Apalagi Kota Cimahi memiliki pusat pengembangan ekonomi kreatif di Cimahi Technopark, yang menjadi salah satu icon dan andalan selain wisata berbasis militer, wisata sejarah, dan wisata air.

"Apa yang telah dicapai oleh Kota Cimahi harus terus dikembangkan agar bisa membuka lapangan usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakatnya," ucapnya usai menghadiri workshop pengembangan kabupaten/kota kreatif Indonesia di Kabuyutan Cimahi, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Dilucuti Bajunya, Ada Hasil Labfor Polisi Periksa Saksi Baru

Beberapa karya produk kreatif dari Kota Cimahi, kata Sandi, seperti Asian Faragames dan juga untuk PON 20 di Papua. Dia pun berterima kasih dan penghargaan kepada Pemkot Cimahi yang sudah memfasilitasi pertemuan dengan sub sektor animasi, desain dan video, serta subsektor kuliner.

Dia meminta agar Kota Cimahi dan daerah lain yang tidak memiliki pariwisata berbasis alam tidak berkecil hati. Sebaliknya Kota Cimahi dan kota-kota lain yang senasib harus berinovasi dan berkreasi supaya tetap bisa memberikan satu suguhan pengalaman bagi wisatawan yang berkunjung.

"Keterbatasan wilayah harus menjadikan kreatif, inovatif, dan produktif. Insan di daerah seperti ini harus terus berkreasi dengan 'the power of kepepet'-nya," kata Sandi.

Baca juga: Dorong Warga Desa Naik Kelas, Ridwan Kamil Bagikan Ratusan Laptop untuk BUMDes

Sementara Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, Cimahi memiliki potensi ekonomi kreatif yang tumbuh dan berkembang dari komponen masyarakat. Oleh karenanya Cimahi harus bisa mengembangan konsep industri kreatif yang berciri khas dan memiliki daya saing tinggi.

"Kota Cimahi harus mampu memanfaatkan sumber daya manusianya, dalam pengembangan dan pengelolaan industri kreatif. Melalui whorkshop ini diharapkan bisa mendukung suksesnya program pengembangan ekonomi kreatif," tandasnya. adi haryanto

Foto : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan dari Kota Cimahi karena memiliki daya saing tinggi. Foto/Dok.Humas
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)