Wakil Wali Kota Palu Resmi Membuka Kegiatan Digital Talent Scholarship

Rabu, 08 September 2021 - 18:07 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Palu Resmi Membuka Kegiatan Digital Talent Scholarship
Wakil Wali kota Palu Reny A. Lamadjido secara resmi membuka kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 pada Selasa (7/9/2021) di Ballroom Hotel Swiss Bell, Kota Palu.
A A A
KOTA PALU - Wakil Wali kota Palu Reny A. Lamadjido secara resmi membuka kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 pada Selasa (7/9/2021) di Ballroom Hotel Swiss Bell, Kota Palu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado tersebut bertujuan mencetak talent digital dan meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Keahlian digital di abad 21 mencakup empat kompetensi yang dibutuhkan untuk percepatan akselerasi transformasi digital Indonesia,” ujar Reny.

Empat hal tersebut critical thinking, creativity, collaboration, dan communication, serta tak lupa juga nasionalisme.

Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat diadakan guna membekali generasi muda dengan keahlian yang dibutuhkan industri apalagi kegiatan yang digelar merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

"Kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM, khususnya di bidang teknologi informasi komunikasi, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” kata Wakil Wali Reny.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Kota Palu menyambut baik program DTS, di mana salah satu akademinya yakni Vocational School Graduate Academy (VSGA) sebagai bagian dari upaya mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan dan daya saing SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)