Saksi Pembunuhan Ibu dan Anak yang Ditemukan Tanpa Busana dalam Mobil Berbelit-belit

Senin, 06 September 2021 - 18:49 WIB
loading...
Saksi Pembunuhan Ibu dan Anak yang Ditemukan Tanpa Busana dalam Mobil Berbelit-belit
Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan tewas terbunuh di bagasi mobil Alphard yang terparkir di rumahnya di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Foto: Dok/SINDONews
A A A
BANDUNG - Kepolisian terus berupaya keras mengungkap pelaku pembunuhan ibu dan anak gadisnya yang ditemukan tanpa busana dalam mobi l, diKampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang , Rabu (18/8/2021) pagi lalu.

Diketahui, lebih dari dua pekan berlalu, polisi belum mengungkap siapa pelaku pembunuhan terhadapTuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) yang jasadnya ditemukan di bagasi mobil Alphard tanpa busana yang terparkir di rumahnya itu.

Meski begitu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago menyatakan bahwa kecurigaan terhadap pelaku pembunuhan sadis itu kini telah mengerucut dan pihaknya berharap, dalam waktu dekat, pelaku pembunuhan tersebut dapat diungkap ke publik.



“Memang kita sekarang sudah mengerucut terhadap beberapa orang yang sudah kita curigai, namun kembali lagi bahwa kita tidak mengejar pengakuan,” tegas Erdi, Senin (6/9/2021).

Kecurigaan tersebut, lanjut Erdi, salah satunya diperoleh saat pihaknya tengah melakukan proses pengumpulan bukti dari proses pemeriksaan terhadap saksi. Menurutnya, ada saksi yang memberikan keterangan yang berbelit-belit. “Memang ada juga keterangan-keterangan yang berbelit-belit, yang tidak singkron, sehingga terus kita gali lagi," ungkapnya.

"Memang wajar ketika kita dipanggil polisi walaupun hanya diminta keterangan ketakutan ada. Mungkin pada saat itu ada yang menyampaikan secara murni atau mengada-ngada. Nah, itu pun butuh kesabaran penyidik untuk menggali," bebernya.



Oleh karenanya, Erdi kembali menekankan bahwa dalam kasus ini, pihaknya tidak membutuhkan pengakuan dari orang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan. Artinya, kata Erdi, penyidik akan melakukan pembuktian."Penyidil mencari bukti-bukti, mencari petunjuk-petunjuk supaya kasus yang ditangani saat ini terang benderang," tegasnya.

Saat disinggung kembali soal lamanya proses pengungkapan kasus ini, Erdi pun kembali menyatakan bahwa pihaknya membutuhkan kehati-hatian dalam mengungkap pembunuhan yang penuh misteri ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)