Dukung Terwujudnya Herd Immunity, TNI AL - MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Sleman

Senin, 06 September 2021 - 14:33 WIB
loading...
Dukung Terwujudnya Herd Immunity, TNI AL - MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Sleman
Bupati Sleman Kustin meninjau serbuan vaksinasi TNI AL-MNC Peduli di balai Kalurahan Jogotirto, Berbah, Sleman, Senin (6/9/2021). Foto MNC Portal/priyo setyawan
A A A
SLEMAN - TNI AL berkolaborasi dengan MNC Peduli menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di balai Kalurahan Jogotirto, Berbah, Sleman, Senin (6/9/2021). Kegiatan ini untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Tercatat 1.000 orang lebih terdaftar mengikuti vaksinasi tersebut. Mereka bukan hanya warga Kalurahan Jogotirto, namun juga warga di luar Jogotirto.. 50 tenaga kesehatan (nakes) dari TNI AL diterjunkan dalam pelaksaanan tersebut.

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti mengatakan serbuan vaksinasi TNI AL bersama MNC Peduli ini sebagai bentuk komitmen TNI AL dalam mendukung program percepatan vaksinasi ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Kronologi Santri Anak-Anak Dianiaya Ustaz Ponpes di Wonosalam Demak

“Diharapkan dengan vaksinasi ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penitngnya vaksinasi, untuk meraih herd immunity. Sehingga bisa melewati masa pandemi COVID-19 dengan kondisi sehat dan baik,” katanya..

Lanal Yogyakarta setiap hari melaksanakan serbuan vaksinasi dengan 1000 sasaran. Baik di wilayah maupun di Mako Lanal Yogyakarta secara bergantian. Jika melaksanakan di daerah di Mako Lanal ditutup, begitu juga sebaliknya.

Untuk proses pendaftaran, selain secara online juga melayani secara offline, hal ini sebagai antisipasi, bagi warga yang tidak bisa mendaftar secara online. Kuotanya pendaftaran online 800 orang dan offline 200 orang. Untuk yang offline langsung datang di lokasi vaksinasi.

baca juga: Tangis Guru di Ponorogo, Rumahnya Terbakar Saat Ditinggal Mengajar Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

“Kita tetap mendukung program pemerintah. Harapannya yang sudah vaksin, tetap menjaga prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” jelasnya.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan MNC Peduli sangat mendukung pemerintah untuk menekan angka COVID-19 di Indonesia. Melalui vaksinasi inilah MNC Peduli turut ikut berkontribusi guna membantu masyarakat agar mendapatkan vaksin, untuk melindungi diri.

"Kita tujuannya mendorong dan membantu pemerintah menekan COVID-19 ini dengan melakukan vaksinasi, masyarakat juga mudah mendapatkan vaksin. Untuk itu memgajak warga yang belum vaksin segera melakukan vaksin dengan mendatangi lokasi vaksin. Sehingga jika semua telah tervaksin bisa hidup normal,” paparnya.

Bupati Sleman Kustini mengatakan serbuan vaksin TNI AL-MNC Peduli ini, merupakan wujud kolaborasi, TNI, stakeholder dan pemerintah, Sebab pemerintah tidak dapat melaksankan vaksin sendiri.tanpa dukungan dari semua pihak. Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan terus, sehingga target capaian vaksinasi di Sleman dapat terwujud
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)