Viral, Pria Diduga Ustad di Pondok Pesantren Aniaya Santri Anak-anak

Minggu, 05 September 2021 - 21:45 WIB
loading...
Viral, Pria Diduga Ustad di Pondok Pesantren Aniaya Santri Anak-anak
Tampak seorang pria yang diduga salah seorang pembina di salah satu pondok pesantren di Demak, mengangkat dan memeper anak ke tembok. Foto: Istimewa
A A A
DEMAK - Video singkat berisi kekerasan terhadap santri anak-anak beredar luas di masyarakat. Diduga tayangan kasus kekerasan berdurasi 1 menit 6 detik itu terjadi di sebuah pondok pesantren di Demak , Jawa Tengah ( Jateng ).

Dalam video terlihat seorang pria menganiaya sejumlah anak. Suara tamparan dan bentakan keras terdengar berkali-kali. Sementara sejumlah anak tetap dalam posisi berbaring. Terlihat pula seorang bocah yang mendadak diangkat dan dipepet ke tembok.

Viral, Pria Diduga Ustad di Pondok Pesantren Aniaya Santri Anak-anak



Video itu pun menjadi perbincangan warganet seperti yang diunggah di grup Facebook Info Seputar Demak. Meski baru diunggah 4 jam, namun sudah menuai sekira 4.000 komentar dan dibagikan hingga 4.700 kali.

“Viral vidio ustad menganiaya santri di Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa dukuh Krajan Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam,” tulis akun @Sultan Demak, yang mengunggah video tersebut.

Kebanyakan netizen mengecam keras perilaku pria dewasa yang menghajar anak-anak. Terlebih tindakan itu dilakukan di lingkungan pondok pesantren. Sebagian lainnya meminta warganet tak mudah menghakimi sebelum mengetahui latar belakang kasus tersebut.

Viral, Pria Diduga Ustad di Pondok Pesantren Aniaya Santri Anak-anak



“Kalo anak saya digituin apalagi sampe dipukul, Udah ga ada kata jalur damai lagi. Udah hukum aja yang berbicara. Seenaknya aja main pukul" anak orang,” tulis akun @Pajamasmufishop.

“Yg a namanya anak kecil ya seperti itu ,tidak perlu kasar ,yg penting tata Krama dan sopan santun harus tidak perlu, apakah ustad itu tidak pernah kecil, kalau sampai celaka atau gegar otak, tanggung jawab , orang tua yg rugi, nama pesantren di mana anak itu mondok, pasti jelek dan tidak lagi yg mau mondok ,hehehe mondok sendiri ustadnya, emangnya mau ngajar jin,” imbuh akun @ Karin Lovu.



“Katanya dlm mengajarkan islam tdk ada kekerasan? Apakah nabi Muhammad saw pernah mengajarkan islam dg cara sperti itu? Dlu sy jg pernah di kaplok di jewer di pukul tapi tdk sesadis itu, itu anak org lho, msih di bawah umur juga, klo itu anak pejabat/aparat kelar lu . Brani nya sama anak kecil, klo mau jagoan di ring mma dg seumuran.,” tambah akun @ Adib Pu dilengkapi imoji.

“Menghukum boleh saja tp gak hrus sperti itu..kayak gak punya hati nurani,” timpal akun @ Rista Yuwita.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)