Truk Muat Batu Alami Rem Blong, Tabrak Pagar Rumah dan Tewaskan Lima Orang

Sabtu, 04 September 2021 - 05:44 WIB
loading...
Truk Muat Batu Alami Rem Blong, Tabrak Pagar Rumah dan Tewaskan Lima Orang
Truk bermuatan batu kecelakan tunggal di depan Gapura Gungsari, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambabab, Sleman, Jumat malam (3/9/2021)
A A A
SLEMAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Breksi, depan Gapura Gungsari, Dusun Gunungsari, Sambirejo, Prambaban, Sleman, Jumat malam (3/9/2021) pukul 20.00 WIB. Truk AB 8242 ZU bermuatan batu hilang kendali roboh terperosok menabrak pagar rumah. Dugaan awal rem blong. Akibat kejadian ini dilaporkan lima orang meninggal dan lima orang luka.

Korban meningal dunia dibawa ke RS Bhayagkara Polda DIY. korban luka dibawa ke RS Panti Rini., Kalasan. Truk sudah dievakasi dan dibawa ke Polsek Prambanan. Kasus tersebut ditangani Polsek Prambanan dan Satlantas Polres Sleman.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan peristiwa itu berawal, saat truk bermuatan batu berjalan turun di Jalan Breksi dari arah Candi Ijo menuju Prambanan.

Baca juga: Kejamnya Ayah di Semarang, Buang dan Cekik Anak Kandungnya hingga Tewas karena Kesal sama Istri

Saat di lokasi kejadian hilang kendali, kemudian roboh terperosok membentur pagar rumah. Kemudian berhenti dalam posisi miring. “Dugaan sementara kendaraan remnya blong,” kata Yuliayanto.

Atas kejadian ini, lima orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan lima orang luka-luka. Korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Sementara korban luka dibawa ke RS Panti Rini, Kalasan. Sedanngkan truk mengalami kerusakan, bamper depan ringsek, kaca depan peceh dan as patah. Kerugian materiil diperkirakan Rp 50 juta.

Olah tempat kejdaian perkaa (TKP) dilaksanakan Polsek Prambanan dan satlantas polres Sleman. Selama olah TKP tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas. Karena jalan masih bisa dilalui kendaraan, baik roda empat dan roda dua. “Saat ini kendaraan dievakuasi dan dibawa ke Polsek Prambanan," paparnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)