alexametrics

Filterisasi Lima Jalur, Polda Jateng Halau Pemudik lewat Jalan Tikus

loading...
Filterisasi Lima Jalur, Polda Jateng Halau Pemudik lewat Jalan Tikus
Petugas melakukan pemeriksaan SIKM dan protokol kesehatan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Sabtu (30/5/2020) sore. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A+ A-
SEMARANG - Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan bahwa telah melakukan filterisasi di lima jalur untuk menghalau kendaraan yang melewati jalan tikus. Masing-masing jalur pantura, jalur tengah, jalur Selatan, jalur selatan-selatan dan jalur tol.

"Kita sudah menggelar seluruh pospenyekatan. Artinya, manakala lima jalur ini sudah kita lakukan penyekatan dan mereka lewat jalur arteri itu mereka juga sudah disekat oleh anggota di pos-pos kecil yang menjadi pos pantau," kata Ahmad Luthfi saat mengecek Pos Pam di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Sabtu (30/5/2020) sore.

Kapolda mengatakan, anggota yang bertugas di pos penyekatan dan pengawasan telah berhasil menggagalkan kendaraan yang menerobos masuk ke wilayah Jateng dengan berbagai modus. Tugas menghalau dijalan dengan tindakan humanis.(Baca juga: Operasi Ketupat Candi Diperpanjang hingga 7 Hari ke Depan)



"Artinya ini semua dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. Modus penggantian plat nomor tidak ada. Anggota sudah kita bekali breefing dan tiap hari update temuan-temuan yang dilakukan kendaraan lintas daerah," ujarnya.

Dalam pengecekan, Jalan Tol Kalikangkung, Sabtu (30/5/2020) hari ini, terbilang sangat sepi kendaraan. Terkait penerapan new normal, Polda Jateng juga telah menyiapkan langkah tersebut.

"Penerapan new normal, di tempat kita hampir 34 kampung siaga sudah kita siapkan dalam rangka menyambut new normal yang akan datang," ujarnya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak