Rehat Usai Pasang Kabel Celuler, 2 Pekerja Malah Tewas Tersengat Listrik

Minggu, 05 September 2021 - 18:24 WIB
loading...
Rehat Usai Pasang Kabel Celuler, 2 Pekerja Malah Tewas Tersengat Listrik
Polisi saat tiba di lokasi kejadian dan menyaksikan dua pekerja sudah tewas karena tersengat listrik. Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Dua pekerja perusahaan yang bergerak dalam pemasangan kabel seluler , CV HRKU (Hendrik Rezi Karya Utama), tewas tersengat listrik , ironisnya, peristiwa itu terjadi setelah memasang kabel dan beristirahat di bawa pohon, di Kabupaten Kampar , Riau.

Kedua pekerja malang itu yakni Dito Rizki Wahyu (19) dan Halga Setiawan (20), keduanya tewas mengenaskan karena tersengat listrik.

“Tubuh keduanya hangus terbakar dan langsung tewas di lokasi," kata Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra Minggu (5/9/2021).

Rehat Usai Pasang Kabel Celuler, 2 Pekerja Malah Tewas Tersengat Listrik



Kejadian itu bermula saat korban sekitar pukul 11.45 WIB baru saja menyelesaikan pekerjaan menarik kabel jaringan icon seluler di KM 55 wilayah Dusun Sungai Salero Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau.

Setelah bekerja, keduanya yang merupakan warga asal Provinsi Sumatera Barat ini beristirahat di bawah pohon. Sementara tangga untuk mereka bekerja masih berada disandarkan di tiang listrik. Setelah cukup beristirahat, kedua korban menurunkan tangga aluminium sepanjang 7 meter yang disandarkan pada tiang listrik.

Ketika akan menurunkan tangga tersebut, tiba-tiba ujung atas tangga menyenggol kabel listrik tegangan tinggi itu.



Kedua korban pun tersengat listrik dan meninggal di lokasi. Teman-teman korban dibantu dengan warga pun mengevakusi jasad keduanya. Warga pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

"Kita telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian tersebut," ucap Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)