Kabupaten Barito Kuala Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Jum'at, 03 September 2021 - 19:16 WIB
loading...
Kabupaten Barito Kuala Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan
KPPN Banjarmasin memberikan penghargaan kepada Pemkab Barito Kuala sebagai kabupaten terbaik dalam pengelolaan penyaluran DAK Fisik semester I 2021.
A A A
MARABAHAN - Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala sebagai kabupaten terbaik dalam pengelolaan penyaluran Dana Aloksi Khusus (DAK) Fisik semester I 2021.

Penghaargaan diterima Bupati Barito Kuala Noormiliyani didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Zulkipli Yadi Noor di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (1/9/2021).

Penghargaan diserahkan Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro. Menurutnya, pengelolaan DAK Fisik semester I Barito Kuala paling baik dari kabupaten/kota lainnya se-Kalsel. “Dari enam kabupaten/kota dan provinsi, Kabupaten Barito Kuala kami nilai memiliki kinerja yang paling baik,” ujar Tri Ananto.

Ia menambahkan, penilaian berdasarkan kecepatan, ketepatan, dan keakuratan dalam pengelolaan dokumen untuk pencairan. “Banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan hal ini tidak mudah. Namun Pemkab Barito Kuala berhasil memenuhi persyaratan-persyaratan ini bahkan lebih cepat daripada yang lain,” kata Tri Ananto.

Selain penghargaan pengelolaan penyaluran DAK Fisik semester I 2021, Bupati Barito Kuala juga menerima penghargaan atas pengelolaan penyaluran Dana Desa terbaik semester I 2021.

Terkait Dana Desa, Tri Ananto menjelaskan, penyaluran Dana Desa bukan hal mudah. Mengingat kabupaten harus berkoordinasi dengan desa-desa yang tersebar di seluruh wilayahnya. Dalam hal ini, lanjutnya, Barito Kuala lagi-lagi mampu mengatasi segala hambatan dalam penyaluran Dana Desa. Bahkan tercepat dan lebih baik dalam penyaluran dibanding kabupaten lainnya.

Bupati Barito Kuala Noormiliyani menyambut baik dan bersyukur atas dua penghargaan dari KPPN Banjarmasin ini. “Alhamdulillah dan kita bersyukur atas capaian ini. Raihan ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama seluruh pihak yang terlibat,” ucap bupati perempuan pertama di Kalsel ini.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga berharap Kabupaten Barito Kuala bisa mempertahankan capaian ini atau bahkan lebih baik lagi dalam pengelolaan DAK Fisik maupun pengelolaan penyaluran Dana Desa. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)