Dua Jenazah TNI AD asal Sulsel Korban KKSB di Papua Barat Tiba di Makassar

Jum'at, 03 September 2021 - 18:49 WIB
loading...
Dua Jenazah TNI AD asal Sulsel Korban KKSB di Papua Barat Tiba di Makassar
Jenazah Pratu Sul Ansyari Anwar dan Praka Muhammad Dhirmansyah ini disambut dengan menggelar upacara militer, sebelum keduanya diserahkan kepada pihak keluarga. Foto tangkapan layar
A A A
MAKASSAR - Setelah menempu perjalanan melalui jalur udara selama beberapa jam, dua dari empat jenazah prajurit TNI Angkatan Darat yang menjadi korban penyerangan oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Posramil, di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, akhirnya tiba di terminal cargo bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (3/9/2021) sore tadi.

Kedatangan kedua jenazah Pratu Sul Ansyari Anwar dan Praka Muhammad Dhirmansyah ini disambut dengan menggelar upacara militer, sebelum keduanya diserahkan kepada pihak keluarga. Upacara penyambutan secara militer ini dipimpin langsung oleh Letkol Inf. Budi Rahman, Komandan Kodim 1422 Maros. Turut hadir sejumlah keluarga maupun kerabat almarhum.

“Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada para korban yang telah gugur dalam menjaga kemanan negara,” kata Letkol Inf. Budi Rahman.

Diketahui, Pratu Sul Ansyari Anwar dan Praka Muhammad bersama dua rekan lainnya tewas usai diserang oleh KKSB saat sedang beristirahat di Posramil di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Dalam insiden ini, empat prajurit TNI ADS tewas. Dua diantaranya adalah TNI asal Sulawesi Selatan.

Setelah upacara militer, jenazah korban yang telah terkemas rapi di dalam peti kemudian dimasukkan ke dalam ambulns yang sudah disiapkan. Keduanya lalu diberangkatkan dengan menggunakan jalur darat menuju kampung halaman mereka di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Barru untuk selanjutnya dikebumikan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)