Terkait Penyerangan Anggota TNI di Papua, GMKI Harap Tidak Ganggu PON XX

Jum'at, 03 September 2021 - 16:05 WIB
loading...
Terkait Penyerangan Anggota TNI di Papua, GMKI Harap Tidak Ganggu PON XX
Jefry Gultom, Ketua Umum PP GMKI. Foto SINDOnews.com
A A A
SIMALUNGUN - Terkait penyerangan yang menewaskan 4 anggota TNI AD oleh kelompok bersenjata di Posramil Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat , Pengurus Pusat GMKI (PP GMKI) menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa tersebut.

"Saya mewakili GMKI menyampaikan turut belasungkawa atas meninggalnya empat orang TNI dan satu orang hilang," ujar ketua umum PP GMKI, Jefri Gultom dalam siaran pers yang disampaikan kepada SiINDOnews, Jumat (3/9/2021).

Untuk menjaga suasana kondusif di Papua, GMKI meminta kepada Panglima TNI untuk tidak bereaksi cepat melakukan operasi militer di daerah Maybrat, Provinsi Papua Barat dan berharap pelaku penyerangan ditemukan dan diproses secara hukum.

PP GMKI menyayangkan terjadi penyerangan anggota TNI menjelang diselenggarakan PON XX di tanah Papua dan mengharapkan kejadian itu tidak mengganggu persiapan penyelenggaraan PON XX di tanah Papua.

"PON di tanah Papua merupakan sejarah baru bagi masyarakat di sana. Melalui semangat PON XX Papua, kita harus tunjukkan Indonesia sebagai negara berdaulat", ujar Jefri Gultom.

Dalam pernyataan penutupnya, Jefri menyampaikan bahwa GMKI percaya terhadap kinerja TNI-POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)