Dua Orang Tanpa Gejala di Gunungkidul Dinyatakan Positif Corona

Selasa, 21 April 2020 - 16:01 WIB
loading...
Dua Orang Tanpa Gejala di Gunungkidul Dinyatakan Positif Corona
Dua kasus positif corona di Gunungkidul tidak mengalami demam, sesak napas, batuk, dan pilek atau orang tanpa gejala (OTG). FOTO/IST
A A A
GUNUNGKIDUL - Jumlah warga Gunungkidul yang positif terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19) bertambah menjadi lima orang yang dua di antaranya telah sembuh. Dua kasus baru yang ditemukan tidak mengalami demam, sesak napas, batuk, dan pilek atau orang tanpa gejala (OTG).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, dua orang yang dinyatakan positif adalah bagian dari 5 warga yang dinyatakan positif lewat rapid test beberapa waktu lalu.

"Mereka semua kita lakukan pengambilan spesimen atau dilakukan swab. Hasilnya dua orang positif," katanya kepada wartawan di Wonosari Selasa (21/4/2020).

Dijelaskan, kedua orang tanpa gejala (OTG) itu hari ini dijemput dari rumah masing-masing untuk menjalani isolasi di RSUD Wonosari. "Keduanya memang melakukan kontak langsung dengan pasien positif Corona yang saat ini dirawat," katanya.

Sebelum dilakukan swab, keduanya sudah dilakukan rapid test karena melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 dan hasilnya positif. Kemudian untuk memastikan dilakukan proses uji laboratorium. "Dari hasil itulah meski keduanya sehat dinyatakan positif," kata Dewi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul ini.

Dia berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Melakukan pola hidup bersih dan sehat penting dilakukan. "Tetap di rumah, jaga jarak atau physical distancing, dan apabila keluar gunakan masker," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)