Bentuk Herd Immunity, Puluhan Warga Binaan Rutan Salatiga Disuntik Vaksin Dosis 2

Jum'at, 03 September 2021 - 13:02 WIB
loading...
Bentuk Herd Immunity, Puluhan Warga Binaan Rutan Salatiga Disuntik Vaksin Dosis 2
Salah seorang warga binaan pemasyarakatan saat disuntik vaksin dosis 2 di Rutan Salatiga, Jumat (3/9/2021). Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Puluhan warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Salatiga mendapatkan vaksin COVID-19 dosis 2. Penyuntikan vaksin dilakukan di Selasar Rutan Salatiga, Jumat (3/9/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Andri Lesmano mengatakan, pada vaksinisasi dosis 2 ini, warga binaan yang lolos skrining sebanyak 87 orang. Diharapkan, setelah vaksinas i dosis 2 ini, maka herd immunity di lingkungan Rutan Salatiga segera terbentuk.

"Setelah mendapat vaksin dosis 2, maka teman-teman warga binaan mempunyai kekebalan terhadap COVID-19. Sehingga potensi penularan COVID-19 di lingkungan Rutan bisa ditekan," katanya.

Dia menjelaskannya, sebelumnya Rutan Salatiga mengajukan vaksinasasi dosis 2 untuk 135 orang. Namun dalam perkembangannya, ada warga binaan yang dimutasi ke Rutan atau Lapas lain. Selain itu, ada juga yang sudah bebas.

"Untuk warga binaan yang sudah bebas, kita panggil untuk mengikuti vaksinasi dosis 2. Sedangkan warga binaan yang dimutasi ke Rutan atau Lapas lain, mengikuti vaksinasasi dosis 2 di Rutan atau Lapas yang baru," ujarnya.

Dia menjelaskan, jumlah warga binaan yang lolos skrining vaksinisasi dosis 2 ada 87 orang. Sehingga mereka bisa mendapatkan vaksin dosis 2.

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini, tidak ada kendala. "Semua warga binaan yang lolos skrining bisa mendapatkan vaksin. Vaksinasi dosis 2 ini, kami bekerjasama dengan Puskesmas Sidorejo Lor," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)