Ketahuan Jambret di Siang Bolong, 2 Pemuda Nyaris Tewas Dikeroyok Massa di Medan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:14 WIB
loading...
Ketahuan Jambret di Siang Bolong, 2 Pemuda Nyaris Tewas Dikeroyok Massa di Medan
Kedua pelaku jambret yang babak beluar diamuk massa saat diamankan di Polsek Sunggal. Foto/iNews.Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Pelaku memang terbilang nekat karena beraksi di siang bolong. Aksi penjambretan terhadap emak-emak terjadi di Jalan TB Simatupang, tak jauh dari Terminal Amplas, Kota Medan, Sabtu (30/5/2020) siang.

Saat kejadian, salah satu pelaku merampas ponsel korban yang sedang duduk di becak motor. Korban yang jadi sasaran kejahatan berupaya mempertahankan ponsel miliknya hingga terjadi saling tarik menarik. Kedua pelaku yang berboncengan di atas motor itu akhinya terjatuh usai berbenturan dengan becak motor yang dinaiki korban. (Baca juga : Rp3 Miliar Melayang, 4 Mahasiswa Laporkan Arisan Online ke Polda Sumut )

Warga di sekitar lokasi kejadian kemudian menangkap kedua pelaku jambret dan menghakiminya hingga nyaris tewas. Warga kemudian membawa pelaku ke Polsek Sunggal untuk diproses hukum dalam kondisi berlumuran darah. Identitas kedua pelaku jambret diketahui bernama Akbar dan Irvan.

Keterangan pengendara becak motor Legimin, dia awalnya sudah punya firasat tidak baik dengan kedua pelaku yang membuntutinya saat mengantar penumpang. Dan benar, saat di jalanan sepi mereka langsung menjambret ponsel milik penumpangnya. (Baca juga : Tak Terima Diputus Cinta, Pria Nekat Bakar Rumah Pacar di Medan )

"Saya sudah curiga karena mereka berboncengan mengikuti terus di belakang. Saya bahkan sempat perhatikan spion. Saya berhenti mereka ikut berhenti, saya jalan mereka ikut jalan," ujar Legimin.

Atas kejadian ini, korban penjambretan pun langsung membuat laporan polisi di Polsek Sunggal. Petugas juga telah mengamankan dua pelaku, beserta barang bukit ponsel curian milik korban dan motor yang digunakan mereka saat beraksi.
(nfl)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2386 seconds (10.55#12.26)