Padang Memiliki 31 Destinasi Wisata Potensial

Kamis, 02 September 2021 - 18:25 WIB
loading...
Padang Memiliki 31 Destinasi Wisata Potensial
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengungkapkan, Kota Padang mempunyai 31 destinasi objek wisata yang potensial untuk dikembangkan.
A A A
KOTA PADANG - Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengungkapkan, Kota Padang mempunyai 31 destinasi objek wisata yang potensial untuk dikembangkan. Destinasi wisata tersebut di antaranya objek wisata pulau, pantai, agrowisata, keindahan alam dan masih banyak lainnya. "Ada 31 destinasi wisata baru dan keberadaannya sudah lama namun belum terekspos. Ini yang akan kita kembangkan," kata Arfian, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan terus berupaya mengembangkan semua potensi wisata tersebut, dengan prioritas di kawasan timur. Pengembangan objek wisata kawasan timur ini termasuk program unggulan Wali Kota Padang sampai 2024.

"Ada beberapa lokasi yang sudah kita survei seperti Goa Kelelawar, Air Terjun Lubuk Tempurung, Air terjun Lubuh Hitam," ujarnya.

Ia menekankan, Dinas Pariwisata Pemko Padang sudah melakukan survei, ke depan akan mulai dilakukan pembenahan. "Pembenahan objek wisata ini juga akan melibatkan pelaku kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang ada di lokasi tersebut," ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)