Empat Hari Hilang di Gunung Rakutak, Warga Bandung Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Rabu, 01 September 2021 - 19:20 WIB
loading...
Empat Hari Hilang di Gunung Rakutak, Warga Bandung Ditemukan dalam Kondisi Lemas
Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang survivor benama Elim (45) yang hilang di Kaki Gunung Rakutak, Kabupaten Bandung
A A A
BANDUNG - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Elim (45) orang hilang di Kaki Gunung Rakutak, Kabupaten Bandung, dalam keadaan selamat, Rabu (1/9/2021). Saat ditemukan, Elim berada dalam kondisi lemas.

Berdasarkan laporan tim di lapangan, survivor berhasil dievakuasi pada pukul 15.30 WIB. Warga Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, hilang sejak Sabtu (28/8/2021) saat pergi bersama istrinya. Namun hingga esok hari, Elim tak kunjung pulang.

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung Idham Salasa menyebutkan survivor langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat di Desa Nagrak untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Baca juga: Terkendala Sinyal, Hari Kedua Pencarian Warga Hilang di Kaki Gunung Rakutak Belum Ada Hasil

"Saat ditemukan, survivor dalam keadaan duduk dengan kondisi lemas sekitar 800 meter dari lokasi kejadian awal," kata dia, dalam keterangan resminya.

Dengan ditemukannya survivor maka diusulkan penutupan operasi SAR. Selanjutnya unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Kantor SAR Bandung, K9 Polres Bandung, Koramil Pacet, Polsek Pacet, BPBD Kabupaten Bandung, Satpol PP Kecamatan Pacet, Linmas, Polhut Kab. Bandung, FKPA, Puskesdes Nagrak dan warga setempat
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)