Komplotan Maling Tertangkap Basah Saat Beraksi Membobol Apotek di Karawang

Rabu, 01 September 2021 - 17:17 WIB
loading...
Komplotan Maling Tertangkap Basah Saat Beraksi Membobol Apotek di Karawang
Dua pelaku pembobolan apotek di Karawang.
A A A
KARAWANG - Polsek Karawang Kota menangkap basah dua pelaku spesialis pembobol apotek di Desa Kondang Jaya, Kecamatan Karawang Timur, Rabu (1/9/2021). Satu orang disergap saat di dalam apotek dan satu orang lagi menunggu diatas motor. Polisi menggelandang keduanya ke Mapolsek Karawang Kota.

"Kita menangkap dua orang yaitu SU (34).dan Muh (49) saat sedang membobol sebuah apotek, Rabu sekitar pukul 4.00 wib. Seorang pelaku kami tangkap sedang mengambil uang dan obat-obatan didalam apotek. Sedangkan seorang lagi menunggu diatas motor," kata Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno.

Baca juga: Warga Sleman Jadi Miliarder Dadakan karena Dapat Ganti Untung Proyek Tol, Bupati: Jangan Boros!

Menurut Suparno, penangkapan pelaku bermula ketika Tim Opsnal Buser sek Karawang sedang melakukan kring serse mobiling (patroli) di seputaran wilayah hukum Polsek Karawang Kota. Sewaktu di wilayah Desa Kondangjaya melihat satu orang lelaki sedang duduk di atas motor masih memakai helm. Karena mencurigakan kemudian petugas mendatangi.

Melihat petugas datang, lelaki yang diatas motor mencoba untuk kabur. Namun polisi langsung melakukan penyergapan. "Dia mencoba lari, namun berhasil kita tangkap," katanya.

Setelah melalui introgasi singkat, pelaku yang ditangkap, Su, akhirnya mengaku sedang menunggu kawannya. Setelah didesak akhirnya Su mengaku kawannya itu sedang didalam apotek mencuri uang dan obat-obatan. Kemudian petugas melakuan pengepungan di apotek tersebut dan berhasil menangkap Muh ketika sedang mengambil barang-barang, uang dan obat. "Pelaku merusak gembok dengan kunci leter L untuk masuk ke dalam apotek," katanya.

Menurut Suparno, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan mencari pihak lain yang terlibat. " Masih dikembangkan karena pemeriksaan belum selesai," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0052 seconds (0.1#10.140)