Vaksinasi Anak Sudah 98 Persen, Sekolah di Klungkung Siap Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 31 Agustus 2021 - 22:15 WIB
loading...
Vaksinasi Anak Sudah 98 Persen, Sekolah di Klungkung Siap Pembelajaran Tatap Muka
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau persiapan prokes di sejumlah sekolah pada Selasa (31/08/2021). Foto/Ist
A A A
KLUNGKUNG - Vaksinasi COVID-19 terhadap anak di Klungkung, Bali sudah mencapai 98,46 persen. Kini sekolah pun sudah sudah siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksinasi tersebut dilakukan terhadap anak usia 12 sampai dengan 17 tahun. "Cakupan vaksinasi Kabupaten Klungkung untuk tahap pertama terhadap anak usia 12 sampai dengan 17 tahun sudah mencapai 98 persen sedangkan vaksinasi tahap ke 2 masih berjalan," kata Bupati Klungkung, I Wayan Suwirta, Selasa (31/8/2021).

Klungkung saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Jika nantinya kondisinyamakin membaik, maka akan segera diselenggarakan PTM.

Baca juga: Stres Mengajar Online, Seorang Guru di Bali Tenggak Cairan Obat Nyamuk

"Kami belum mau buru-buru menerapkan PTM, karena masih menantikan penurunan Level PPKM," kata Suwirta. Dia menyebut, berbagai kalangan sangat merindukan PTM, seiring dengan semakin banyaknya penduduk Klungkung yang sudah divaksin.

Baca juga: Ditegur Mendagri Soal Insentif Nakes, Bupati Madiun Nyatakan Sudah Bayar Semuanya

Saat ini semua sekolah dan guru di Klungkung sudah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan (prokes) dan standar operasional prosedur untuk kegiatan PTM.

"Kami sadari kita semua termasuk guru dan ortu siswa sangat merindukan PTM. Oleh karena itu saya mau mengingatkan lagi bahwa kunci keluar dari pandemi adalah vaksinasi dan menerapkan prokes," tandasnya.

Bupati mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan percepatan vaksinasi dan penerapan prokes COVID-19 di Klungkung adalah melibatkan berbagai unsur seperti pecalang serta TNI-Polri. "Kami sangat apresiasi semua pihak yang sudah membantu dalam penurunan kasus COVID-19 di Klungkung," ujarnya.

Berdasarkan laporan capaian vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Minggu (29/8/2021), jumlah warga di Bali yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 3.162.068 orang atau 105,54 persen dari target sasaran vaksinasi.

Sedangkan warga yang sudah memeroleh vaksin dosis kedua sebanyak 1.744.874 orang atau 58,24 persen dari target sasaran vaksinasi.

"Secara nasional, Bali berada di peringkat kedua sebagai provinsi dengan persentase pemberian vaksinasi terbesar di Indonesia. Peringkat pertama ditempati DKI Jakarta. Namun kita harus tetap waspada akan kesehatan dan keselamatan bersama melalui disiplin prokes yang ketat," ujar Suwirta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)