Percepat Herd Immunity, Pangdam Siliwangi Gelar Serbuan Vaksinasi di Cileunyi

Selasa, 31 Agustus 2021 - 11:39 WIB
loading...
Percepat Herd Immunity, Pangdam Siliwangi Gelar Serbuan Vaksinasi di Cileunyi
Tenaga kesehatan Kesdam III/Siliwangi dan Yonif 330/Kostrad melakukan vaksinasi COVID-19 di Cileunyi, Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mendukung percepatan terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok dengan menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan yang digelar di aula Desa Cileunyi Kulon Jalan Cika No 25 Cileunyi, Bandung itu juga dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinsasi COVID-19.

Kodam III/Siliwangi mendatangkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Kesdam III/Siliwangi dan dibantu dari Nakes Yonif 330/Kostrad untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Tangis Haru Nenek Rusmana saat Dibantu Beras oleh Prajurit Kodam Siliwangi

Alipia Suci Prawita (20), warga Kampung Cikalang Kaler RT 04/08 Desa Cileunyi Kulon mengaku telah berusaha untuk ikut vaksinasi kedua di rumah sakit dan puskesmas. "Namun mendapat penolakan baik dari pihak rumah sakit maupun pihak puskesmas," tutur Alipia.

Baca juga: Pasmar 3 Gelar Serbuan Vaksinasi di Pulau Arar Distrik Mayamuk, Papua Barat

Dia merasa lega setelah Kodam III/Siliwangi mengirimkan tenaga kesehatan ke Desa Cileunyi Kulon untuk melaksanakan vaksinasi bersama warga lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Bapak Pangdam III/Siliwangi, hari ini saya sudah di vaksin kedua. Hatur nuhun bapak Presiden,” ujar Alipia dengan kental menggunakan Bahasa Sundanya.

Selain vaksinasi, pada kesempatan tersebut juga Pangdam III/Siliwangi melalui Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Muchidin menyerahkan berupa paket sembako kepada warga yang telah melaksanakan vaksinasi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)