Dorong Percepatan Vaksinasi di Daerah, Cucu Proklamator RI Turun Gunung

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:13 WIB
loading...
Dorong Percepatan Vaksinasi di Daerah, Cucu Proklamator RI Turun Gunung
Puti Guntur Soekarno mengunjungi vaksinasi massal di Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo, Polda Jatim serta Arta Graha Peduli di Sidoarjo. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Percepatan vaksinasi COVID-19, untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas, terus dilakukan pemerintah. Upaya itu juga mendapatkan dukungan dari Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno.



"Alhamdulillah kita berhasil memasok 3.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat Sidoarjo," katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo, Polda Jatim, serta Arta Graha Peduli di Sidoarjo, Sabtu (28/8/2021).



Cucu Proklamator ini menuturkan, dasar dirinya memperjuangkan vaksinasi di Sidoarjo adalah aspirasi masyarakat yang membutuhkan vaksinasi di Sidoarjo. Mendengar aspirasi tersebut, Puti mengaku langsung berkoordinasi dengan Polda Jatim, Pemkab Sidoarjo, serta Arta Graha Peduli untuk melakukan vaksinasi secara bersama-sama.



Kata dia, khusus Sidoarjo pihaknya akan berusaha mentargetkan 25.000 dosis vaksin untuk tahap kesatu dan kedua, dengan target 15 titik lokasi yang tersebar diseluruh Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap, jumlah warga yang di vaksin terus meningkat sehingga kesehatan masyarakat di Sidoarjo cepat terwujud.

"Saya akan berusaha membantu pasokan dosis vaksin ke Sidoarjo, sebanyak 25.000 dosis yang terdiri dari dosis kesatu dan kedua. Saya berharap proses kesehatan masyarakat cepat terbentuk melalui percepatan vaksinasi ini di Sidoarjo," terang anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini.



Meski telah divaksin, Puti menegaskan, agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena dengan taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran virus di masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)