Tuntut Pekerjaan, Warga Tutup Akses Masuk Pabrik Sepatu

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 15:56 WIB
loading...
Tuntut Pekerjaan, Warga Tutup Akses Masuk Pabrik Sepatu
Warga Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawan melakukan aksi demo dengan memblokir jalan di jembatan yang menuju perusahaan pabrik sepatu PT. Changsin. SINDOnews/Nila
A A A
KARAWANG - Warga Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawan melakukan aksi demo dengan memblokir jalan di jembatan yang menuju perusahaan pabrik sepatu PT. Changsin, Jumat (27/8/21).

Mereka menuntut pihak perusahaan mempekerjakan warga sekitar dengan kuota yang lebih besar lagi. Aksi demo ini sempat menimbulkan kemacetan dan menghalangi karyawan yang akan masuk bekerja.

Aksi demo dimulai pukul 6.00 WIB pagi ketika ratusan orang menggelar aksi di atas jembatan Desa Gintungkerta yang menjadi akses masuk menuju PT. Changsin. Peserta demo berteriak meminta pihak perusahaan agar menemui mereka dan mendengarkan aspirasi warga.

"Aksi ini kami lakukan karena PT. Changsin yang beroperasi di desa kami tidak peduli dengan warga sekitar. Seharusnya banyak warga bisa mendapat pekerjaan di PT. Changsin," kata salah seorang warga, Ato (50).

Menurut Ato, warga Desa Gitungkerta banyak yang menjadi pengangguran, sementara di sekitarnya berdiri pabrik sepatu. Harusnya pihak perusahaan bisa memberikan pekerjaan untuk warga sekitar pabrik. "Memang ada warga yang bekerja di PT. Cangsin tapi jumlahnya sangat sedikit. Kita minta lebih banyak lagi kuota untuk warga kami," katanya. Baca: Dagangan Tak Laku di Masa PPKM, Pedagang Pasar Horas Angkat Bendera Putih. Baca: Dagangan Tak Laku di Masa PPKM, Pedagang Pasar Horas Angkat Bendera Putih.

Aksi demo itu berlangsung sekitar satu jam dan warga membubarkan diri. Mereka mengatakan akan melakukan aksi penutupan jalan lagi jika pihak perusahaan tidak mengakomodir permintaan mereka. "Kalau aspirasi kami tidak didengar ya kita aksi lagi dengan jumlah warga yang lebih banyak," pungkasnya. Baca Juga: Belum Setahun Bebas, Badul Kembali Ditangkap Polisi karena Jual Sabu.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)