Perbatasan Jateng-DIY di Tugu Ireng Magelang Disekat Lagi, Ada Apa?

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 15:55 WIB
loading...
Perbatasan Jateng-DIY di Tugu Ireng Magelang Disekat Lagi, Ada Apa?
Personel Polres Magelang memeriksa pengendara kendaraan bermotor yang hendak masuk wilayah Magelang saat penyekatan di Tugu Ireng, Salam, Jumat (27/8/2021). Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Polres Magelang bersama TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP kembali melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Jateng-DIY, tepatnya di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Jumat (27/8/2021). Kebijakan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi guna mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun yang memimpin langsung penyekatan kendaraan menyatakan, petugas mengingatkan kembali para pengendara terutama dari luar daerah untuk tetap mentaati prokes yang berlaku.

"Penyekatan dilakukan, dengan sasaran masyarakat dan pengguna jalan terutama dari luar daerah yang tidak mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolres.

Baca juga: Cegah Pemudik, Penyekatan di Perbatasan Jateng-DIY Diperketat

Penyekatan ini dilakukan pada menjelang libur. Masyarakat yang akan memasuki wilayah Jawa Tengah melalui kabupaten Magelang wajib prokes. "Tujuannya untuk mengingatkan kembali serta mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jika ditemukan tidak ada kelengkapan prokes harus putar balik," ujarnya.

Baca juga: Amalia, Gadis yang Dibunuh Bersama Ibunya di Subang Ternyata Berencana Hendak Menikah

Kapolres menyebut, saat ini grafik tingkat kesembuhan sudah mulai berangsur baik dan tingkat terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Magelang berangsur turun. Bahkan Kabupaten Magelang sudah berstatus PPKM Level 3.

"Namun demikian masyrarakat diminta tidak euphoria terlebih dulu, jangan terburu-buru, sebab bila kita lalai dengan protokol kesehatan, bisa membuat meningkatnya kembali terkonfirmasi COVID-19," ucapnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk kekebalan masing-masing individu. "Bagi yang belum, untuk segera suntik vaksin, mengingat betapa pentingnya vaksin tersebut, dan kita masih terus melayani vaksinasi," ujar Kapolres.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)