Jemput Bola, Polisi di Buleleng Bali Gelar Vaksin di Tengah Laut

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:46 WIB
loading...
Jemput Bola, Polisi di Buleleng Bali Gelar Vaksin di Tengah Laut
Polres Buleleng menggelar vaksinasi di tengah laut, kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, Kamis (26/8/2021). Foto/Ist
A A A
BULELENG - Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19. Di Buleleng , Bali polisi setempat menggelar layanan vaksin di tengah laut, Kamis (26/8/2021).

Vaksinasi ditujukan kepada nelayan yang hendak bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang. "Ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada ABK yang sudah waktunya mendapatkan vaksin," kata Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi di 41 Ponpes se-Jawa Timur, Kapolri: Mari Bahu-membahu Lawan COVID-19

Dalam kegiatan itu, petugas masuk ke kapal motor (KM) Julianto Moeliodiharjo yang hendak bersandar. Sebelum vaksin, mereka terlebih dulu menjalani tes antigen yang dilakukan petugas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Baca juga: Kepalanya Dipukul Saat Jalankan Tugas Pantau Tes Swab, Dandim Buleleng Lapor Polisi

Setelah hasilnya dinyatakan negatif, 8 ABK lalu mengikuti vaksin yang dilakukan petugas KSOP dan vaksinator dari Poliklinik Kesehatan Pratama Polres Buleleng. "Vaksin yang dipakai Sinovac," ujar Andrian.

Pagi sebelumnya, juga digelar vaksinasi di atas kapal Polair di Teluk Terima, Sumber Kelampok. Ada 21 nelayan rumpon yang mengikuti vaksin terapung itu. "Minggu depan kembali digelar di perairan bagian timur," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)