Pemkot Palopo Ikut Rakornas Percepatan Penanganan Stunting

Senin, 23 Agustus 2021 - 18:04 WIB
loading...
Pemkot Palopo Ikut Rakornas...
Pemkot Palopo mengikuti rakornas secara virtual terkait percepatan penanganan dan penurunan stunting di Indonesia, Senin, (23/8) siang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) secara virtual terkait percepatan penanganan dan penurunan stunting di Indonesia, Senin (23/8) siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen para pemerintah daerah dan meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan konvergensi percepatan penurunan stunting .

Baca Juga: stunting
Terkait tujuan kegiatan, yakni percepatan penurunan stunting , peserta diberikan pembekalan oleh pemateri kiat-kiat dalam upaya penanganan bayi kurang gizi bahkan gizi buruk di Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palopo, Baso Sulaiman yang turut ikut dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya kegiatan ini, di mana persoalan stunting harus menjadi perhatian.

"Seperti pesan Wali Kota Palopo, stunting harus ditangani bersama secara lintas sektor. Olehnya itu tadi yang ikut kegiatan selain saya, juga diikuti oleh Dinas DPPKB, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, karena begitu pentingnya kegiatan ini," katanya.

Baca Juga: stunting
"Angka ini memang perlu ditekan dan tentunya butuh keseriusan sejumlah pihak atau harus dilakukan secara bersama, lintas OPD," katanya.

Dinas Kesehatan sendiri, sebagai OPD yang paling bertanggungjawab soal kesehatan, telah menjalankan sejumlah program sesuai instruksi pemerintah pusat dan Wali Kota Palopo.

Baca Juga: stanting
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)