Polda Jatim Bakal Terapkan Vaksinasi Door to Door Menyeluruh di Jawa Timur

Senin, 23 Agustus 2021 - 06:23 WIB
loading...
Polda Jatim Bakal Terapkan Vaksinasi Door to Door Menyeluruh di Jawa Timur
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolres Bojonegoro
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan Vaksinasi Merdeka Semeru, bagi masyarakat umum dan anak usia 12 tahun ke atas di Mapolres Bojonegoro. Kegiatan ini untuk mempercepat program pemerintah, dalam membentuk herd immunity di Jatim.

Dalam peninjauan tersebut, Nico didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, menyapa masyarakat yang melakukan vaksinasi di Polres Bojonegoro. Kegiatan vaksinasi di Polres Bojonegoro sendiri disiapkan 5.000 dosis. Sasarannya adalah seluruh masyarakat, baik dosis pertama maupun kedua. Vaksin yang digunakan adalah Sinopharm dan Sinovac.

Kegiatan vaksinasi di Polres Bojonegoro ini melibatkan 19 relawan tenaga kesehatan (nakes) dan 14 tim nakes gabungan dari Polda, Kodam V/Brawijaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim serta Polres dan Kodim Bojonegoro.

Baca juga: Pasar Kembang Ludes Terbakar, Ini Deretan Pasar Legendaris di Surabaya yang Sempat Dilalap Api

Pendaftaran vaksinasi ini dilakukan secara online. Selanjutnya petugas melakukan sinkronisasi data pendaftaran online tersebut melalui barcode, sesuai dengan pendaftaran peserta vaksin. Sehingga dapat menghindari kerumunan.

Nico mengatakan, Polda Jatim direncanakan mendapat tambahan vaksin sebanyak 300.000 dosis. Tambahan vaksin itu, kata dia, akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kepala Dinkes Jatim. Vaksin ini nantinya bisa didistribusikan ke jajaran Polda Jatim.

"Kami sampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat dengan vaksinasi door to door. Tentunya nanti kami akan koordinasi supaya vaksinasi door to door ini bisa menyasar seluruh masyarakat," ujar Nico.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, di Polres Bojonegoro, dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru kali ini sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 800 orang. Nantinya vaksinasi masih akan berjalan terus.

"Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah datang mendaftar untuk melaksanakan vaksin ini. Kami juga ucapkan terimakasih pada panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini dan tenaga kesehatan yang sudah datang menyiapkan diri. Sehingga proses semuanya berjalan dengan lancar," tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)