Gokil, Ridwan Kamil Menang Tanding, Denny Sumargo Harus Push Up 50 Kali

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:30 WIB
loading...
Gokil, Ridwan Kamil Menang Tanding, Denny Sumargo Harus Push Up 50 Kali
Ridwan Kamil saat berbincang dengan Denny Sumargo. Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Permainan hiburan bola basket dan bulu tangkis batara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan atlet Denny Sumargo berakhir dimenangkan oleh Ridwan Kamil. Bahkan tak tanggung tanggung, Kang Emil juga membuat Denny bertekuk lutut di cabang olah raga bulu tangkis.

Pertunjukan hiburan antara keduanya diupload oleh akun Youtube Pebasket Sombong milik Denny Sumargo. Video berdurasi 24.05 menit itu diberi judul "Ridwan Kamil Beri Pelajaran ke Pebasket Sombong". Selang 10 jam setelah diupload, video tersebut telah ditonton 145.000 kali dengan 300-an komentar.

Baca juga: Mahasiswa S2 Sipil ITB Tinggalkan Secarik Kertas dan Barang, Sebelum Nekat Gantung Diri

Pada sesi pertama, keduanya mengumpulkan poin dengan melempar bola basket dari beberapa titik yang telah ditentukan. Pada sesi ini, baik Ridwan Kamil dan Denny beberapa kali gagal memasukkan bola. Hingga akhirnya, poin keduanya seri.

Permainan kemudian dilanjutkan dengan melempar bola jarak jauh. Pada momen ini, Denny sempat melempar bola menghadap belakang dan masuk ke ring. Setelah beberapa kali shooting, Ridwan Kamil pun berhasil melakukan shooting ke ring basket.

Baca juga: Mahasiswa Asal Solo Bunuh Pacar yang Hamil Tua dengan Sadis, Perutnya Diinjak-injak

Pada momen ini, Ridwan Kamil tampak begitu sumringah atas keberhasilannya. Berkat aksinya itu, Ridwan Kamil menang. Denny pun harus menerima kekalahan dengan push up sebanyak 50 kali. "Karena ini olah raga, saya harus sportif," kara Denny sambil tertawa.

Permainan yang dibuat senda gurau itu pun dilanjutkan dengan bulu tangkis. Keduanya bermain single. Walau pun secara teknik Denny lebih bagus, namun lagi-lagi Ridwan Kamil mampu memenangkan permainan. Jika Sebelumnya push up, kali ini Denny harus shit up akibat kekalahannya.

Baca juga: Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Masalembu, 8 ABK Asal Lamongan Hilang

"Jabar juara, mengalahkan pebasket sombong Denny Sumargo," kata Ridwan Kamil sembari tersenyum sumringah yang diikuti gelak tawa di belakang layar.

Usia permainan persahabatan itu pun Ridwan Kamil berbagi cerita kepada generasi muda agar tetap semangat di masa pandemi. "Saya punya filosofi buat anak muda kita, musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, jadi yang bikin kita males, enggak mampu, lemah, itu diri kita sendiri. Jadi jangan nyalahin orang kalau kita gagal," katanya.

Dia pun bercerita, gara-gara COVID-19 dia mengubah gaya hidupnya. Di mana setiap pagi dia rajin olahraga, seperti renang, bulu tangkis, dan lainnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2350 seconds (11.252#12.26)