Percepat Pembelajaran Tatap Muka, Kota Bandung Genjot Vaksinasi Pelajar

Minggu, 22 Agustus 2021 - 10:38 WIB
loading...
Percepat Pembelajaran Tatap Muka, Kota Bandung Genjot Vaksinasi Pelajar
Pemkot Bandung menggenjot vaksinasi kalangan pelajar untuk mempercepat PTM.Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung terus menggenjot vaksinasi pelajar, untuk mengejar terlaksananya pembelajaran tatap muka (PTM). Vaksinasi Covid-19 untuk remaja dari usia 12 - 17 tahun diharapkan dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity dan syarat digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri dan kebijakan Pemkot Bandung, syarat untuk PTM adalah peserta didik dan Tenaga Pendidiknya harus 100 persen telah divaksin Covid-19. "Saya lihat (PTM) ini bisa memungkinkan. Kita lakukan bertahap (setelah vaksinasi covid-19)," katanya.

Dia mengungkapkan, beberapa waktu lalu telah berkeliling ke sejumlah sekolah. Rata-rata fasilitas pendidikan di sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan.

Baca Kejar Target, Jabar Gandeng Sekolah hingga Mall untuk Vaksinasi

"Misal kelas satu masuk pukul 07.00 WIB, nanti kelas dua masuk pukul 07.30 WIB. Sedangkan kelas tiga masuk pukul 08.00 WIB. Pulang juga begitu, jadi tidak ada crossing. Kemudian kapasitas kelas hanya 50 persen, minggu ini 50 persen, minggu depan ganti 50 persennya," kata Yana.

Menurut dia, jika PTM terselenggara maka materi yang diberikan yaitu materi yang harus disampaikan secara tatap muka. Jika materi yang disampaikan melalui online, maka bisa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Vaksinasi ini ikhtiar kita saat pandemi. Kalau sudah divaksin insyaallah kita cukup punya keyakinan. Kalau pun terpapar akan ringan, mungkin seperti flu biasa," ungkapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)