Vaksinasi Pelajar di Kota Malang Dimulai

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:19 WIB
loading...
Vaksinasi Pelajar di Kota Malang Dimulai
Wali Kota Malang Sutiaji meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar.
A A A
MALANG - Wujudkan pelajar sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19, SMAN 2 Kota Malang menggelar vaksinasi untuk siswa-siswinya di SMAN 2 yang terletak di Jalan Laksamana Laut RE Martadinata, Kota Malang. Vaksinasi pelajar ini digelar serentak se-Jawa Timur untuk tingkat SMA-SMK.

Walikota Malang Sutiaji meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini. “Hari ini serentak memang se-Jawa Timur, Kota Malang kita tunjuk di SMA 2. Nanti, kami sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi dan akan terus bergilir sehingga target 100 persen dari siswa sudah terbangun herd immunitynya," katanya.

Vaksinasi Pelajar di Kota Malang Dimulai


Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Kota Malang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang-Batu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan Dinas Kesehatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil rakor bersama Menko Maves Luhut B. Pandjaitan semalam terkait vaksinasi ini, bahwa Agustus ini ada 70 juta vaksin masuk, termasuk ada tambahan lagi 50 juta, berarti ada 120 juta. Maka, akan diperuntukkan pada semua warga Indonesia, termasuk di dalamnya adalah warga Kota Malang dan prinsipnya adalah sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang.

Vaksinasi Pelajar di Kota Malang Dimulai


“Sering saya sampaikan ketika orang tuanya dikurung di rumah. Tidak bisa beraktifitas, intensitas ketemu ternyata juga tidak sepenuhnya, ada 30 persen itu kadang-kadang terjadi yang namanya KDRT dan seterusnya. Ini menggangu psikologi anak-anak, sehingga ini kedepan saya minta mulai dibuka sedikit-sedikit namun tetap menggunakan protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang-Batu Ema Sumiarti mengatakan, kesiapan kuota vaksinasinya dan untuk SMA, SMK Kota Malang 48.335. ( CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)