Persaingan di Pasar Ekspor Kian Ketat, Tahun Ini PTPN XII Targetkan Produksi Kopi 3.601 Ton

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 05:01 WIB
loading...
A A A
Pemrosesan demikian mampu menghasilkan mutu produk dengan karakter spesifik yang mempunyai keunggulan kompetitif sebagai Specialty Arabica Coffee, registered di Amerika Serikat yang dikenal dengan Java Coffee maupun mutu produk kopi robusta sebagai Specialty Robusta Coffee.

Untuk pasokan ke pasar lokal, PTPN XII tidak hanya mendistribusikan dalam bentuk kopi biji, melainkan juga dalam bentuk prosesan (kopi bubuk) yang dikemas berbagai ukuran dan varian yang menarik.

Limbong meyakini pasca pandemi Covid-19 mendatang pasar kopi di dalam negeri akan terdongkrak kembali, setelah kafe dan restoran buka secara normal. “Pasar lokal tetap menjadi segmen yang menjanjikan, maka kami secara serius me-maintenance pasar lokal dengan baik,” paparnya.

Dia menambahkan, pada tahun 2020 komoditas kopi mengontribusikan 24% terhadap total penjualan komoditas perkebunan PTPN XII yang terealisasi Rp569 milyar. Tahun ini kontribusi komoditas kopi ditargetkan naik menjadi 40% terhadap total penjualan komoditas perkebunan PTPN XII.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)