PT Freeport Indonesia Salurkan Oksigen Medis ke Mimika

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:29 WIB
loading...
PT Freeport Indonesia Salurkan Oksigen Medis ke Mimika
Bantuan oksigen medis diserahkan langsung oleh Vice President Government Relation (VP Govrel) Jony Lingga kepada Bupati Asmat Elisa Kambu secara simbolis di LIP, Kuala Kencana milik Freeport, Mimika Papua, Jumat (20/8/2021).
A A A
ASMAT - PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali menyerahkan bantuan oksigen medis untuk penanggulangan Covid-19. Kali ini bantuan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat sebanyak 50 tabung.

Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Government Relation (VP Govrel) Jony Lingga kepada Bupati Asmat Elisa Kambu secara simbolis di LIP, Kuala Kencana milik Freeport, Mimika Papua, Jumat (20/8/2021).

Adapun 50 tabung oksigen yang diserahkan hari ini merupakan tahap pertama. Nantinya 50 tabung oksigen lainnya diserahkan pada tahap kedua setelah Pemkab Asmat mendatangkan 50 tabung kosong.

Jony Lingga mengatakan, PTFI terus berupaya dan ikut berperan aktif dalam melakukan mitigasi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan oleh PTFI adalah melakukan konversi oksigen industri ke medis. Hal ini dilakukan, karena beberapa waktu lalu kasus Covid-19 mengalami peningkatan, baik di area job site PTFI maupun Mimika.

PT Freeport Indonesia Salurkan Oksigen Medis ke Mimika


“Untuk bisa mengkonversi oksigen industri ke medis, kami melakukan uji coba dan proses izinnya ke Pemerintah. Puji Tuhan, hal itu bisa dilalui dengan baik. Sehingga bisa membantu dalam penyediaan oksigen medis,” katanya.

Menurutnya, PTFI sudah menyalurkan bantuan oksigen medis sebanyak 570 tabung yang berukuran 7 meter kubik, baik itu ke RSUD Mimika maupun RSMM Timika.

Hari ini, Freeport kembali memberikan bantuan kepada Pemkab Asmat sebanyak 50 tabung oksigen medis. Ini juga sudah dikoordinasikan dengan Pemkab Mimika melalui Dinas Kesehatan. Karena ini pertama kali Freeport memberikan bantuan oksigen medis ke luar daerah.

“Semoga bantuan oksigen medis yang diberikan hari ini bisa dimanfaatkan dan bisa membantu masyarakat Asmat yang terpapar Covid-19. Freeport akan terus berupaya dan berperan, karena kami (Freeport) bagian dari Mimika dan Papua,” ujarnya.

Sementara Bupati Elisa Kambu mengatakan, beberapa waktu lalu, tepatnya akhir Juni sampai Juli, Pemkab Asmat memang dibuat sibuk dan kesulitan, khususnya kondisi oksigen medis dengan pasien yang terus meningkat dan mesin (pengisian oksigen) mengalami kendala sehingga tidak bisa difungsikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2056 seconds (0.1#10.140)