Dukung Nakes Lawan Pandemi COVID-19, Yili-GAFI Salurkan 500.000 Es Krim

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 14:47 WIB
loading...
Dukung Nakes Lawan Pandemi COVID-19, Yili-GAFI Salurkan 500.000 Es Krim
Bekerja sama dengan Dinas Sosial Jawa Barat dan DKI Jakarta, Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) menyumbangkan lebih dari 500.000 es krim Joyday kepada lebih dari 70 rumah sakit. Foto ist
A A A
BOGOR - Bekerja sama dengan Dinas Sosial Jawa Barat dan DKI Jakarta, Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) menyumbangkan lebih dari 500.000 es krim Joyday kepada lebih dari 70 rumah sakit, 7 sentra vaksinasi , 20 panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di 18 daerah Jabodetabek.

Yu Miao, perwakilan dari Yili Group mengatakan, sumbangan tersebut merupakan dukungan berkelanjutan bagi tenaga kesehatan (nakes) djawa baratalam melawan pandemi COVID-19. Kegiatan itu berlangsung selama satu bulan, dari 1 Agustus hingga akhir Agustus. Produk tersebut, lanjutnya, dikirimkan ke rumah sakit, panti asuhan dan masyarakat kurang mampu.

“Besarnya dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan para tenaga kesehatan dan pengasuh panti asuhan tidak bisa dipandang sebelah mata. Melalui es krim ini, kami berharap dapat membangkitkan kegembiraan di hati para pahlawan hari ini, yaitu para tenaga kesehatan kita dalam menghadapi pandemi ini,” tutur Yu Miao, Jumat (20/8/2021).

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari komitmen Yili Group dan GAFI untuk mendukung pemulihan Indonesia dari pandemi, terutama dengan mengaitkan vaksinasi dengan hal-hal positif dan menyenangkan seperti es krim.

“Pemulihan membutuhkan waktu. Kami percaya bahwa peran kami sebagai sektor swasta tidak berhenti di sini. Yili Group dan GAFI berkomitmen dan akan melanjutkan dukungan kami dengan cara apa pun yang kami bisa untuk mendukung pemerintah dan warga negara Indonesia.” kata Yu Miao.

Selain distribusi es krim, lanjut Miao, Yili Group dan GAFI telah meluncurkan program pemulihan ekonomi yang ditujukan bagi UMKM bersama pemerintah Jawa Barat melalui distribusi sepeda modifikasi dan distribusi es krim Joyday kepada ratusan reseller di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sekretaris Perhimpunan Apoteker Indonesia Cabang DKI Jakarta (PD Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta/IAI) apt. Drs. Adeng Faturrahman mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas donasi es krim.

“Semua petugas kesehatan sangat senang dan gembira saat pertama kali mendengar tentang donasi es krim Joyday. Begitu es krim tiba di rumah sakit, mereka semua mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah, meski sudah bekerja keras kami terhibur hanya dengan menikmati es krim yang enak dan segar,” kata Adeng.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)