Geger, Imam Masjid Terkapar Bersimbah Darah Ditikam di TPU Usai Pemakaman

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 04:05 WIB
loading...
Geger, Imam Masjid Terkapar Bersimbah Darah Ditikam di TPU Usai Pemakaman
Imam masjid, Nazir masih menjalani perawatan intensif usai ditikam di TPU usai pemakaman warga. Foto: iNewsTV/Ikang Amanda
A A A
LABUHANBATU - Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu mendadak geger dengan tumbangnya seorang Imam Masjid Al-Hidayah, Marzuki Harahap (54) bersimbah darah usai pemakaman warga di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Batu Sangkar, Rantau Prapat, Labuhanbatu, Kamis (19/8/2021).

Akibat hujaman senjata tajam di dadanya itu, kini pria paruh baya itu kritis dan mendapat penanganan intensif di RS. Diketahui, Arief merupakan tetangga korban di lingkungan tersebut.



Penikaman terjadi pada Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, diduga kuat Arief tersinggung karena anak korban bernama Putra Harahap menanyakan keberadaannya yang sudah tidak terlihat dalam 4 bulan beribadah di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan.

Anak korban, Jaya Putra menyampaikan kejadian begitu cepat. “Kami tidak menyangka terjadi peristiwa seperti ini, pelaku sudah menunggu di luar TPU dengan membawa senjata tajam jenis pisau untuk menyerang ayah yang sehari-hari menjadi imam masjid,” katanya.



Usai memanjatkan doa jenazah, korban beranjak keluar dari TPU dihampiri pelaku yang sudah menunggu dan menyerang dengan cara menghujamkan sangkur ke bagian dada kiri, kemudian menusuk di belakang punggung sebanyak 2 kali hingga korban tersungkur tidak berdaya.

Saat ini korban berada di RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan secara intensif dan pelaku penikaman telah diamankan di Mapolres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). "Kami berharap pelaku dihukum berat sesuai perbuatannya, karena ini jelas-jelas sudah direncanakan," tegas akan korban, Jaya Putra.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)