Beringas saat Beraksi, Perampok Pecah Kaca Mobil Tak Berkutik Diterjang Peluru

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 01:05 WIB
loading...
Beringas saat Beraksi, Perampok Pecah Kaca Mobil Tak Berkutik Diterjang Peluru
Hamzah Pasuri, salah satu pelaku perampok pecah kaca mobil hanya bisa tertunduk kesakitan di atas kursi roda saat digiring petugas. Foto: iNewsTV/Septyantoro
A A A
SOLO - Hamzah Pasuri, salah satu pelaku perampok pecah kaca mobil begitu beringas saat beraksi meneror korban-korbannya. Namun dia hanya bisa pasrah saat peluru menerjang kakinya .

Polisi pun berhasil meringkusnya, usai menggasak uang milik nasabah bank sebanyak Rp10 juta. Hamzah yang diduga sebagai otak aksi pecah kaca ditangkap di rumahnyadi Umbulharjo, Yogyakarta .

Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena saat ditangkap melakukan perlawanan, sedangkan dua pelaku lainnya ditangkap petugas Jatanras Polda Jawa Tengah, Jumat (13/8/2021.



Menurut Kapolresta Solo Kombes Pol, Ade Safri Simanjuntak aksi kelompok pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca ini beroperasi di wilayah jawa tengah. “Dua tersangka lainnya, yakni Nova dan Yuda masih diperiksa di Polda Jateng,” katanya.

Sebelumnya, anggota Jatanras Polda Jateng juga mengungkap kasus pecah kaca mobil di Purworejo Jateng dengan menangkap tiga pelaku di Solo termasuk pelaku Nova dan Yuda anak buah Hamzah dengan kerugian korban Rp100 juta.



Dua pelaku di purworejo itu juga terlibat aksi kejahatan yang sama di Karangasem Solo, Senin (2/8/2021) bersama Hamzah Pasuri.

Selain para pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti seperti kunci T pecahan busi cincin paku pemecah kaca handphone motor dan barang bukti lainnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)