Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Dinas Bantu Penanganan COVID-19

Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:58 WIB
loading...
Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Dinas Bantu Penanganan COVID-19
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengalihkan mobil dinasnya Mitsubishi Pajero untuk dijadikan mobil operasional dalam penanganan pandemi COVID-19 di provinsi itu. Foto ist
A A A
PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullahmengalihkan mobil dinasnya Mitsubishi Pajero untuk dijadikan mobil operasional dalam penanganan pandemi COVID-19 di provinsi itu.

Gubernur Maheyldi menyampaikan hal tersebut dalam sesi konferensi pers terkait dengan pembelian mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Kamis, (19/8/2021).

"Saya menyerahkan surat dan kunci mobil dinas Gubernur kepada Ketua Satgas COVID-19. Saya meminta agar mobil ini digunakan untuk membantu penanganan COVID-19 di Sumatera Barat," kata Mahyeldi.

Sedangkan untuk mobil dinas yang lama, Mahyeldi meminta, agar segera dilelang sehingga dananya bisa digunakan untuk penanggulangan COVID-19. "Melelang segera mobil dinas yang lama, sehingga dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan COVID-19," tutur Mahyeldi.

Mahyeldi menegaskan, dirinya akan kembali menggunakan mobil pribadi miliknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selaku kader PKS sejak menjadi Anggota DPRD, Wakil Wali Kota, Wali Kota atau Gubernur, lanjtu dia, pihaknya akan selalu terdepan dalam memberikan keteladanan, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf al Jufri, maka untuk sementara waktu saya akan menggunakan mobil pribadi untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat," ujar Mahyeldi. Baca juga: Sumbar Disebut Beda Dulu dan Sekarang, Mulyadi Nilai Sebagai Masukan

Kader PKS ini pun menyampaikan permintaan maaf, atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Sumatera Barat dengan apa yang sudah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir ini. "Kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kepedulian kita semua," papar Mahyeldi.

Dia memastikan, jika pembelian mobil dinas sudah dianggarkan sejak tahun 2020 sebelum dirinya terpilih jadi Gubernur. "Penganggaran ini diusulkan oleh DPRD Sumbar dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan," ujar Mahyeldi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)