Ridwan Kamil Bagikan Kadeudeuh untuk Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Asal Jabar

Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:33 WIB
loading...
Ridwan Kamil Bagikan Kadeudeuh untuk Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Asal Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menyerahkan kadeudeuh berupa uang tunai Rp500 juta kepada atlet bulutangkis asal Jabar peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting, Kamis (19/8/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyerahkan kadeudeuh (bentuk kasih sayang) kepada para atlet asal Jabar peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Penyerahan kadeudeuh dilakukan dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung yang disiarkan secara live melalui akun Youtube Humas Jabar, Kamis (19/8/2021).

Para atlet yang menerima kadeudeuh tersebut, yakni Windy Cantika Aisyah dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing sukses meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi dan bulu tangkis.

Keduanya masing-masing meraih kadeudeuh berupa uang tunai Rp500 juta dari Bank Jabar Banten (bank bjb) dan Pemprov Jabar, piagam penghargaan Gubernur Jabar , serta apresiasi dari PT Eigerindo MPI berupa voucher belanja senilai masing-masing Rp10 juta.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyerahkan kadeudeuh berupa uang tunai Rp30 juta, piagam penghargaan Gubernur Jabar, dan apresiasi dari PT Eigerindo MPI kepada atlet dayung, Melani Putri.

Selain ketiga atlet asal Jabar tersebut, Kang Emil juga menyerahkan kadeudeuh kepada pelatih tim angkat besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 berupa uang tunai Rp100 juta, penghargaan Gubernur Jabar, serta apresiasi dari PT Eigerindo MPI.

"Di pagi ini, kita juga memberikan penghargaan kepada atlet-atlet Jawa Barat yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, khususnya kepada dua (atlet) yang berhasil membanggakan Indonesia membawa pulang medali perunggu," ungkap Kang Emil dalam amanat upacaranya.

Menurut Kang Emil, penghargaan yang diberikan merupakan ungkapan terima kasih kepada insan-insan terbaik Jabar atas dedikasi, kontribusi, dan perjuangan untuk kemajuan prestasi Jabar.

"Semoga penghargaan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi warga Jawa Barat lainnya untuk terus semangat, pantang menyerah untuk memberikan kontribusi nyata bagi Jawa Barat," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)