Belum Punya Tiket Pulang, Bule Australia yang Baru Bebas dari Penjara Malah Menginap di Rudenim Bali

Kamis, 19 Agustus 2021 - 05:10 WIB
loading...
Belum Punya Tiket Pulang, Bule Australia yang Baru Bebas dari Penjara Malah Menginap di Rudenim Bali
Bule Australia, Davey Shane Christian (45) terpaksa harus tinggal di Rudenim Bali karena belum memiliki tiket pulang. Foto: SINDONews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Rencana Davey Shane Christian (45), bule Australia pulang ke negaranya usai bebas dari penjara tak berjalan mulus. Dia terpaksa urung dideportasi karena belum mengantongi tiket pesawat .

“Pendeportasian belum bisa dilaksanakan karena yang bersangkutan belum memiliki tiket kembali ke negara asalnya," kata Kepala Kanwil Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk, Rabu (18/8/2021).



Dia menjelaskan, Davey kini ditempatkan di rumah detensi imigrasi (Rudenim) Denpasar di Jimbaran hingga deportasi dilakukan. Dia sebelumnya ditempatkan di kantor imigrasi Denpasar.

Sebelum dimasukkan ke Rudenim, Davey harus terlebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan dalam rangka upaya pencegahan COVID-19. Barang bawaannya juga tak luput dari penggeledahan.



Davey dibebaskan dari Lapas Tabanan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021). Pria asal Australia Barat itu menerima remisi satu bulan setelah sebelumnya divonis satu tahun penjara dalam perkara narkotika.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)