Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Sleman Gelar GBN 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 - 06:20 WIB
loading...
Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Sleman Gelar GBN 2021
Pemkab Sleman gelar GBN 2021. Foto Dok Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Dalam rangka peringatan HUT RI Ke -76, Pemkab Sleman akan menyelenggarakan Gerakan Buah Nusantara (GBN) 2021. Bupati Sleman Kustini mengatakan GBN merupakan kegiatan nasional guna mendorong peningkatan produksi buah lokal dan kesejahteraan petani yang terdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional serta peningkatan kesehatan masyarakat.

“Tema GBN 2021 yakni Gerakan Konsumsi Mendorong Produksi dan Investasi Buah Nusantara,” katanya, Selasa (17/8/2021).

Kustini menjelaskan beberapa kegiatan dalam memeriahkan GBN 2021, diantaranya pemberian paket buah lokal untuk tenaga kesehatan di RSUD Murangan dan RSUD Prambanan, panti asuhan Khotijah, Sleman dan pasien isoman di kalurahan Tridadi, Sleman. Selain itu juga akan melaksanakan bazar buah Lapangan Pemda Sleman.

Pelaksanaan GBN diharapkan dapat membantu perbaikan perekonomian masyarakat khususnya para petani lokal di Kabupaten Sleman, sekaligus dapat mendorong perubahan perilaku keluarga untuk dapat mengkonsumsi buah lokal guna peningkatan gizi keluarga.

“Selain dapat diperoleh dengan lebih mudah dan harga yang relatif lebih murah, buah lokal juga bebas bahan pengawet dengan jalur distribusi pendek sehingga buah lebih segar,” paparnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2973 seconds (0.1#10.140)