Bisa Tangani COVID-19, Gubernur Olly Sebut Ekonomi Sulut Tumbuh Positif

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:30 WIB
loading...
Bisa Tangani COVID-19, Gubernur Olly Sebut Ekonomi Sulut Tumbuh Positif
Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengungkapkan empat rumah sakit (RS) baru yang terbangun menjadi keuntungan tersendiri bagi Sulut dalam penanganan pandemi COVID-19. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengungkapkan sejak jadi gubernur sudah ada empat rumah sakit (RS) baru yang terbangun. Hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Sulut dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Jadi memang nasib aja berpihak ke saya ini. Tiba-tiba ada COVID-19, rumah sakit bisa beroperasi sehingga BOR (Bed Occupancy Rate) kita terkendali terus, tidak pernah lewat dari 51 persen. Selalu terkendali sehingga masyarakat masih bisa terlayani," tutur Gubernur Olly dalam Webinar Festival Indonesia Tangguh 2021 yang disiarkan langsung MNC Portal Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Selain itu kata Olly, berkat kerjasama dengan Kementerian Agama sehingga asrama haji bisa digunakan sebagai tempat isolasi mandiri (Isoman) begitu juga dengan tempat-tempat Pusdiklat yang lain bisa disiapkan semua sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara langsung.

Baca juga: Festival Indonesia Tangguh, Gubernur Sulut Sebut Rapid Antigen Mampu Redam Penyebaran COVID-19

"Sehingga penanganan COVID-19 di Sulawesi Utara ini syukur tidak hampir ribut seperti yang dialami rekan-rekan Gubernur di Pulau Jawa. Di Sulawesi Utara COVID-19 bisa tertangani dengan baik," kata Gubernur Sulut dua periode itu.

Baca juga: Festival Indonesia Tangguh, Ridwan Kamil Sebut Berita Inspiratif dan Gembira Bikin Imunitas Naik

Gubernur Olly juga berterima kasih karena pemerintah pusat memberikan support kepada Sulawesi Utara untuk penanganan penanganan COVID-19, termasuk vaksin dan obat-obatan sehingga angka kesembuhan sangat tinggi. Juga dampak dari penanganan COVID-19 yang yang bisa kita tangani sehingga berdampak pada ekonomi Sulawesi Utara.

"Ekonomi Provinsi Sulawesi Utara di triwulan II ini kita positif 8,49 hampir sama rata-rata semua kita naik. Di triwulan I juga kita sudah positif 1,87 Padahal di akhir tahun 2020 kita masih -0,99," ujar Olly.

Kegiatan Webinar Festival Indonesia Tangguh 2021 digelar oleh MNC Portal Indonesia dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia dan dibuka oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

Selain Olly Dondokambey, webinar juga menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan serta sejumlah kepala daerah dan tokoh terkemuka lainnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2240 seconds (0.1#10.140)