Festival Indonesia Tangguh, Gubernur Sulut Sebut Rapid Antigen Mampu Redam Penyebaran COVID-19

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:05 WIB
loading...
Festival Indonesia Tangguh, Gubernur Sulut Sebut Rapid Antigen Mampu Redam Penyebaran COVID-19
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Webinar Seri Pertama : Daerah Tangguh, Daerah Tumbuh yang digelar MNC Portal Indonesia, Selasa (17/8/2021).
A A A
MANADO - Pandemi COVID-19 sangat berdampak secara ekonomi bagi masyarakat. Di Sulawesi Utara (Sulut) dari 15 kabupaten dan kota ada delapan daerah masuk zona merah.

"Padahal kita di awal-awal Januari sampai Maret sampai awal Juli kita berada di zona hijau semua," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam Webinar Seri Pertama : Daerah Tangguh, Daerah Tumbuh yang digelar MNC Portal Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Festival Indonesia Tangguh, Ridwan Kamil Sebut Berita Inspiratif dan Gembira Bikin Imunitas Naik

Namun sejak awal Juli, ketika varian delta mulai naik terus sampai puncaknya di akhir Juli ada 708 orang yang terdampak dan tertangani hingga akhir Agustus tinggal 187 orang yang terdampak.

"Ini pun karena pemerintah sejak kita ada varian delta, setiap orang yang masuk di provinsi Sulut melalui udara, laut mau pun darat kita lakukan rapid antigen kembali," ujar Olly.

Baca juga: Pemuda Ini Jadi Pahlawan Saat Merah Putih Gagal Berkibar di Sumba Barat karena Pengait Putus

Karena di awal-awal pemberlakuan rapid test antigen kembali, di Bandara Sam Ratulangi, kata Olly, dalam satu pesawat hampir 3/4-nya terdampak COVID-19. Berdasarkan pengalaman itu, rapid antigen kembali bagi orang yang masuk di Sulut terus dilakukan.

"Sampai hari ini masih ada tapi sudah tidak banyak lagi, tinggal satu dua orang yang setelah kita lakukan rapid antigen kembali mulai turun sangat drastis yang masuk ke Sulut dengan menggunakan pesawat," tutur Olly.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)