Sejumlah Program Korindo Peroleh Sorotan Positif dari Berbagai Pihak

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:47 WIB
loading...
Sejumlah Program Korindo Peroleh Sorotan Positif dari Berbagai Pihak
Sejumlah program Corporate Social Contribution (CSC) Korindo Group (Korindo) mendapatkan sorotan positif dari berbagai pihak, termasuk pemerintah. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sejumlah program Corporate Social Contribution (CSC) Korindo Group (Korindo) mendapatkan sorotan positif dari berbagai pihak, termasuk pemerintah. Baik di level pusat maupun daerah, pemerintah kerap memberikan apresiasi terhadap kontribusi Korindo yang mencakup bidang infrastruktur hingga lingkungan.

Apresiasi terbaru disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terhadap bantuan oksigen yang dilakukan Korindo melalui PT Korindo Ariabima Sari (KABS). Perusahaan akan mengalokasikan oksigen hasil produksinya ke masyarakat di Kobar maupun daerah lain di Kalimantan Tengah.

Bupati Nurhidayah menceritakan, wilayah Kobar kini sedang mengalami kelangkaan oksigen sehingga bantuan dari KABS akan sangat berdampak signifikan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen PT Korindo Aria Bimasari yang telah membantu dalam produksi oksigen," ujarnya saat penandatanganan perjanjian kerja sama, belum lama ini.

Nurhidayah menyebutkan, pihaknya bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah melakukan uji kelayakan oksigen produksi KABS dan hasilnya telah memenuhi kriteria. Kerja sama distribusi oksigen ini akan berlangsung selama tiga bulan mendatang.

Sebelumnya, pujian juga sempat disampaikan kepada PT Korintiga Hutani (KTH), bagian usaha Korindo Group yang beroperasi dalam bidang kehutanan di Kalimantan Tengah. Pemkab Kobar menyampaikan apresiasi atas pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua dengan Kelurahan Pangkut. Pembangunan ini merupakan konsorsium yang dikerjakan KTH untuk memudahkan lalu lintas masyarakat maupun barang.

Apresiasi lain datang dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka menilai, bantuan dan bimbingan budidaya lele yang pernah dikembangkan Korindo di daerah Jakarta Selatan dengan menggaet kelompok lanjut usia (lansia) memberikan dampak positif serta masif. Khususnya dalam menyediakan wadah agar para lansia bisa melakukan kegiatan produktif.

Pada dua tahun lalu, Korindo melalui Yayasan Korindo bahkan mendapatkan penghargaan Padmamitra+ Awards atas program urban farming di Pengadegan, Jakarta Selatan. Dalam penghargaan tersebut, Yayasan Korindo memperoleh penghargaan pada kategori 'Program Sosial yang Memberikan Dampak Berkelanjutan'.

Padmamitra+ Awards diberikan untuk perusahaan yang sudah ikut andil dalam membangun Jakarta melalui kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Bersama Forum CSR DKI Jakarta, kita akan terus berkolaborasi dan bersinergi agar Jakarta bisa maju kotanya dan bahagia warganya," tuturnya, saat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)