HIPMI Gelar Vaksinasi Massal di Gresik, Sasar Masyarakat Pesisir dan Disabilitas

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:02 WIB
loading...
HIPMI Gelar Vaksinasi Massal di Gresik, Sasar Masyarakat Pesisir dan Disabilitas
Kaum disabilitas mendapatkan suntikan vaksin. Foto/Ali Masduki
A A A
GRESIK - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPP HIPMI ), Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Timur, dan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Gresik , menggelar vaksinasi massal di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur, Senin (16/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar bersama PT. Maming Enam Sembilan dan PT. Borneo Indobara (BIB) tersebut menyasar masyarakat pesisir dan kaum disabilitas.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming, mengatakan pelaksanaan vaksinasi oleh HIPMI dilakukan secara nasional ini untuk membantu percepatan vaksinasi nasional. Sesuai rencana, vaksinasi akan berlanjut hingga 21 Agustus 2021, dengan target 10.000 dosis vaksin pertama. "Ini adalah upaya pengusaha muda untuk membantu pemerintah melakukan vaksinasi," katanya.

Melalui gotong royong, lanjutnya, HIPMI Peduli berhasil mengumpulkan total dana hingga Rp 21 miliar. Dana tersebut akan disalurkan ke seluruh Indonesia. "Ini adalah kota kedua setelah Jakarta, selanjutnya nanti akan dilaksanakan di Banten, Jawa Barat, dan Solo," ujar Maming, saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di Gresik - Jawa Timur, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Bikin Bangga! Anak Penjual Kerupuk dari Pasuruan Jadi Paskibraka di Istana Negara

Maming mempunyai cerita tersendiri mengapa melaksanakan vaksinasi di Gresik. Rupanya, pengusaha muda papan atas itu ingin bernostalgia dengan masyarakat Gresik, karena di masa kecilnya sering diajak sang ayah ke Gresik untuk mengirim kayu.

"Selain itu, kami memilih sasaran vaksinasi ke masyarakat pesisir karena ingin membantu agar ekonomi masyarakat pesisir atau maritim cepat bangkit. Ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat menengah ke bawah, khususnya masyarakat maritim. Untuk itu kami hadir di pesisir pantai, pasar tradisional dan lainnya agar masyarakat sekitar tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi," imbuh Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming, menjelaskan bahwa program vaksinasi ini diharapkan bisa melindungi masyarakat dengan harapan agar ekonomi dapat kembali bergeliat.

"Agar laju pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir menjadi lebih baik, karena dengan imunitas semua bisa berjalan dengan lancar," kata dia.

Rois mengatakan, pandemi telah menyebabkan ekonomi mandek dan tidak berjalan normal. Saat ini, banyak pengusaha yang mengeluh karena tidak bisa bekerja maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)