Kabar Baik, 99 Pasien Positif Corona di Jatim Sembuh

Selasa, 21 April 2020 - 12:25 WIB
loading...
Kabar Baik, 99 Pasien Positif Corona di Jatim Sembuh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
A A A
SURABAYA - Data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menunjukkan, hingga Senin (20/4) pukul 20.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh sebanyak 99 orang atau setara dengan 16,84 persen. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 56 orang atau setara dengan 9,52 persen.

Sedangkan yang total kasus positif Covid-19 di Jatim sebanyak 588 kasus. Jika dikurangi dengan jumlah pasien yang sembun dan meninggal dunia, maka jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 433 orang. “Tingginya tingkat kesembuhan di Jawa Timur menunjukkan dedikasi, profesionalisme dan komitmen tenaga kesehatan baik para dokter, perawat dalam memberikan layanan,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 16.770 orang, 2.143 orang pasien dalam pengawasan (PDP). “Tingginya presentase kesembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur ini patut disyukuri dan menjadi inspirasi bagi pasien lain untuk juga sembuh. Kesembuhan pasien ini akan membuat paramedis semangat untuk bekerja merawat yang sakit. Sementara yang sakit juga semangat untuk sembuh," imbuh Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, Joni Wahyuhadi.

Direktur RSUD dr Soetomo ini mengungkapkan, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, sebagian besar akibat komplikasi penyakit yang di derita. Baik itu diabetes, hipertensi dan sejumlah penyakit kronis lainnya. "Kematian pasien lebih diakibatkan karena ada penyakit penyerta. Karenanya saya minta bagi masyarakat yang mempunyai penyakit kronis dan menahun untuk lebih mengisolasi diri dan selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya. Agar terhindar dari Covid -19," terangnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)