Wabup Karawang Ajak Pramuka Santuni Veteran Pejuang Kemerdekaan

Senin, 16 Agustus 2021 - 06:06 WIB
loading...
Wabup Karawang Ajak Pramuka Santuni Veteran Pejuang Kemerdekaan
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh saat memberikan santunan kepada 146 veteran Karawang. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Wakil bupati Karawang Aep Syaepuloh meminta generasi muda tidak melupakan jasa veteran kemerdekaan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Apalagi Karawang disebut sebagai kota Pangkal Perjuangan karena proklamasi kemerdekaan sempat dikumandangkan oleh para pemuda saat Presiden Soekarno-Hatta dibawa ke Rengasdengklok.

"Kita tidak boleh melupakan sejarah dimana Karawang pernah menjadi pusat perjuangan para pemuda saat melawan penjajah. Apalagi Presiden Soekarno dan Hatta pernah dibawa ke Rengasdengklok yang melahirkan pemikiran tentang proklamasi," kata Aep Syaepuloh, Minggu (16/8/21).

Menurut Aep, mengingat jasa para veteran di Kabupaten Karawang dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, pemerintah daerah bersama anggota Pramuka melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan, Karawang. Kemudian mendatangi kantor veteran Karawang, memberikan sembako untuk 146 veteran Karawang.

"Sebagai bentuk perhatian kami dari pemerintah daerah dan Pramuka. Apalagi saat ini sedang pandemi COVID-19 , kita bantu sesuai kemampuan. Soal perjuangan mereka, kami hanya bisa membayangkan bagaimana perjuangan veteran di Karawang yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia saat itu," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)