Bupati Kaimana Beri Bantuan Rp400 Juta untuk Veteran

Minggu, 15 Agustus 2021 - 20:17 WIB
loading...
Bupati Kaimana Beri Bantuan Rp400 Juta untuk Veteran
Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat menyerahkan dana hibah sebesar Rp400 juta untuk keluarga veteran, menjelang peringatan ulang tahun ke - 76 Republik Indonesia. (Ist)
A A A
KAIMANA - Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat menyerahkan dana hibah sebesar Rp400 juta untuk keluarga veteran , menjelang peringatan ulang tahun ke - 76 Republik Indonesia. Secara simbolis, bantuan itu diberikan langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie di Taman Jokowi-Iriana Kaimana, Minggu (15/8/2021) sore.

Freddy mengatakan, bantuan dana hibah itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah atas jasa-jasa yang ditorehkan oleh para Veteran kepada NKRI. Bantuan tersebut, kata dia, pada hakekatnya tidak sebanding dengan pengorbanan para veteran.

"Nilainya dana hibah ini besar. Tetapi tidak ada apa-apanya dibandingkan jasa-jasa para veteran yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi NKRI," ujat Freddy.

Adapun penyerahan bantuan itu merupakan rangkaian kegiatan pengibaran bendera merah putih secara serentak bersama para tokoh adat dan tokoh agama yang ada di Kaimana. Dalam kegiatan itu, juga digelar dialog kebangsaan antara Kepala Daerah dan Para Tokoh Agama dan Adat.

Freddy berpesan, khususnya pada generasi muda agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. "Kata bung Karno, 'Jasmerah, Jangan lupa Sejarah'. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," ujar Freddy. Baca: Ormas Islam dan Santri Tasikmalaya Gerebek Gudang Miras di Rumah Warga.

Freddy juga berpesan agar para generasi muda senantiasa melibatkan diri, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan meningkatkan keilmuan serta produktifitasnya. Baca Juga: BOR Rumah Sakit di Bandung 44,5 Persen, Oded Minta Warga Tetap Jaga Prokes.

"Jangan terpengaruh pada perilaku atau gaya hidup yang negatif. Kita yang hidup saat ini tidak perlu lagi turun ke medan perang untuk melawan penjajah. Cukup belajar yang tekun, tingkatkan produktifitas. Masa depanmu adalah masa depan bangsa ini. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," pungkas Freddy.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1073 seconds (0.1#10.140)