Ormas Islam dan Santri Tasikmalaya Gerebek Gudang Miras di Rumah Warga

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:11 WIB
loading...
Ormas Islam dan Santri Tasikmalaya Gerebek Gudang Miras di Rumah Warga
Ormas Islam dan santri di Tasikmalaya menggerebek gudang minuman keras di rumah warga.
A A A
TASIKMALAYA - Puluhan massa perwakilan ormas Islam dan santri di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggerebek sebuah rumah kontrakan yang dijadikan gudang minuman keras (miras). Penggerebekan minuman memabukkan tersebut juga didampingi aparat kepolisian. Ribuan minuman beralkohol berbagai jenis berhasil diamankan.

Rumah yang digerebek tersebbut berlokasi di Kampung Karangsari, Desa Karangnunggal, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat massa datang, di rumah tersebut menyimpan ribuan botol miiras dalam kemasan kardus. Warga menduga, pemilik miras telah mengedarkannya di wilayah tersebut sejak dua bulan terakhir.

Sempat terjadi adu mulut karena pemilik terus menyangkal dan berdalih tidak menjual miras, meskki buktinya sudah ditemukan. Setidaknya ada 1.017 botol miras berbagai jenis disita dari rumah tersebut.

baca juga: Agustus Ini, Indonesia Bakal Terima 25 Juta Vaksin Sinovac Kemasan Siap Pakai

Pemilik miras, Erwin Santoso di hadapan polisi dan warga akhirnya mengakui perbuatannya. Dia berjanji tidak akan menyimpan dan menjual kembali.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Karangnunggal, Ilham Saepul mengatakan, pihaknya bersama kepolisian setempat langsung mengamankan dan memusnahkan miras di halaman polsek.

"Masyarakat berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan meminta agar pelakunya diberi tindakan tegas agar tidak menjual miras lagi," kata Ilham.

Sementara itu, usai digerebek, pemilik miras diamankan dan diperiksa du Mapolsek Karangnunggal. Rencananya, massa akan melakukan penggerebekan lagi di tempat lain.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)