Dihantam Ombak Saat Berenang di Pantai Cieurih, 4 Santri Selamat 1 Hilang

Kamis, 12 Agustus 2021 - 14:22 WIB
loading...
Dihantam Ombak Saat Berenang di Pantai Cieurih, 4 Santri Selamat 1 Hilang
Tim SAR melakukan pencarian terhadap santri yang hilang terseret ombak Pantai Cieurih. Foto/Ist.
A A A
CIANJUR - Lima orang santri dihantam ombak saat sedang berenang di Pantai Cieurih, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Kamis (12/8/2021). Empat santri berhasil selamat, sementara satu santri hilang dan saat ini masih dalam proses pencarian.



Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, korban bersama empat temannya sedang berenang di Pantai Cieurih. Namun menurut keterangan teman korban, korban berenang terlalu jauh dengan kondisi gelombang yang sedang tinggi.



Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengaku, rekan korban sudah mencoba memperingatkan, namun naas sebelum korban bisa menepi, korban diterjang ombak dengan gelombang yang tinggi. Hingga korban terseret arus Pantai Cieurih.



"Hingga saat ini korban belum ditemukan Tim SAR Gabungan . Kami juga memberangkatkan satu tim rescue dari kantor SAR Bandung, pada pukul 11.50 WIB dengan estimasi tim tiba pada pukul 18.50 WIB," katanya. Alat yang digunakan antara lain satu unit rescue car, satu unit lcr, satu set palsar air, satu set peralatan alkom, satu set peralatan medis, dan APD.



Adapun korban dalam pencarian bernama Hilman (15) warga Kampung Ciogong, RT 1 RW 2 Desa Kertasari, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Keempat rekan korban selamat antara lain Apep (17), Gunawan (13), Rio (15), Ilham (17).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)