Pangkoopsau II Buka Latihan Sikatan Daya Tahun 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 - 14:15 WIB
loading...
Pangkoopsau II Buka Latihan Sikatan Daya Tahun 2021
Pembukaan Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Kamis (12/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, membuka secara resmi Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Kamis (12/8/2021).

Agenda tersebut dihadiri Kas Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra selaku Wakil Pimpinan Umum Latihan, para pejabat Koopsau II, dan Komando Latihan, serta Pelaku Latihan Sikatan Daya 2021 di satuan jajaran Koopsau II melalui video konferensi.

Dalam sambutanya, Pangkoopsau II mengatakan latihan Sikatan Daya 2021 ini merupakan program latihan antar satuan Koopsau II yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut, dengan tujuan untuk menguji kesiapan satuan-satuan dalam jajaran, sekaligus membina tingkat profesionalisme satuan-satuan yang berada di jajaran Koopsau II .

Pangkoopsau II menambahkan, pelaksanaan gladi posko akan diselenggarakan secara virtual, mengingat pendemi Covid-19 masih belum mereda.



"Pelaksanaan gladi posko ini akan kita selenggarakan secara virtual, mengingat pendemi Covid-19 ini masih belum mereda, sehingga ada keterbatasan dalam pelaksanaan latihan tahun ini. Namun esensi dari latihan ini tidak berkurang, bahkan dapat kita jadikan tantangan untuk mensukseskan pelaksanaan latihan," ujar Pangkoopsau II.

"Demikian pula dalam pelaksanaan maneuver lapangan nanti, pergeseran skadron atau skadron move akan diminimalisir dengan memanfaatkan kemampuan air refueling serta jaringan kodal yang digelar," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsau II juga mengatakan, Latihan Sikatan Daya 2021 menggunakan konsep latihan yang baru, yakni dilakukan secara bersama-sama dengan Mision Comanders Course dan latihan satuan Wing 2 Paskhas/Harda Marutha.

Pangkoopsau II menjelaskan, konsep latihan baru tersebut, memiliki tantangan tersendiri dalam merencanakan dan mensinkronkan jenis-jenis latihan sesuai kemampuan satuan.

Pangkoopsau II menekankan kepada seluruh pelaku latihan untuk melaksanakan latihan secara maksimal, guna meningkatkan dan memantapkan koordinasi satuan-satuan jajaran Koopsau II, baik dalam bentuk kerja sama maupun Kodal dalam mendukung terselenggaranya operasi udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)